TKSK dan Lapad Ruhama Garut Bantu Anak Penderita Hidrosefalus

SEPUTAR GARUT1,166 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Forum Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kab. Garut, bersama Layanan Terpadu Rumah Harapan Masyarakat (Lapad Ruhama) Kab. Garut dan Gerakan Masyarakat Memakmurkan Masjid Solahudin Leuwigoong memberikan santunan kepada keluarga anak penderita hidrosefalus, Surya Ramadhani, Rabu (15/1/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, Surya Ramadhani merupakan anak dari pasangan Usep Udus Jaelani dan Santi Sumiati, warga Kp. Lempong Wetan Desa Karanganyar Kec. Leuwigoong Kab. Garut, sedang menjalani perawatan di RSUD dr. Slamet Garut.

Ketua Forum Koordinasi TKSK Kab. Garut, H. Dedeng Hamam menjelaskan, pihaknya menyalurkan santunan senilai Rp 5.250.000 untuk meringankan beban keluarga Surya. Dedeng pun telah bertemu dengan dokter saraf yang menangani Surya.

Dari keterangan dokter, lanjut Dedeng, Surya Ramadhani harus mendapatkan penanganan sedot cairan untuk menyembuhkan hidrosefalus yang dideritanya. “Masalahnya saat ini RSUD dr Slamet Garut terbatas dalam peralatan medis untuk sedot cairan. Karena itu Surya harus dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung,” katanya.

Dari keterangan dokter itu, kata Dedeng, dalam waktu dekat Surya akan segera dirujuk ke RSHS Bandung.

Meski biaya rumah sakit sebetulnya sudah tercover dari KIS PBI (bantuan pemerintah), namun yang dipikirkan keluarga Surya ini adalah biaya ketika mendampingi Surya selama perawatan di Bandung.

Diberitakan sebelumnya, juranlis yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Garut telah menyantuni keluarga Surya di RSUD dr. Slamet Garut, Senin (13/1/2020) lalu.

Reporter : Hidayat

Editor      : Firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *