Kapolsek Cikajang Amanatkan Kedisiplinan kepada Korps Bela Negara Batalyon 07 Garut

SEPUTAR GARUT1,834 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Korps Bela Negara Batalyon 07 Brigade 01 Jawa Barat bersilaturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cikajang di Markas Korps Bela Negara Batalion 07 Brigade 01 Jawa Barat, Jl. Lempeng Km 25 Desa Mekarsari Kec. Cikajang Kab. Garut, Rabu (15/1/2020). Korps Bela Negara Batalyon 07 Brigade 01 Jawa Barat sendiri beranggotakan sekira 300 personel.

Hadir lengkap unsur Forkopimcam Cikajang yakni Camat Cikajang (atau yang mewakili), Kapolsek Cikajang, Danramil Koramil 1116/Cikajang, juga hadir Babinsa Desa Mekarjaya, Bamin Komsos Koramil 1116/Cikajang, Penasehat Korp Bela Negara, Danyon Korps Bela Negara Batalyon 07 Brigade 01 Jawa Barat, KPJB serta anggota dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Cikajang, AKP H. Amat Rahmat, memberikan penekanan soal kedisiplinan dan wawasan lainnya kepada anggota Korps Bela Negara Batalyon 07 Brigade 01 Jawa Barat.

Kapolsek Cikajang, AKP H. Amat Rahmat.

“Kalau di ruangan, baret atau topi mesti dibuka, jangan dipakai. Posisi duduk sigap, yang harus diterapakan. Kita semua harus menjadi suriteladan masyarakat karena sekecil apapun kegiatan atau perbuatan kita sudah ada nilai di masyarakat,”

Dari segi seragam, lanjut Kapolsek Amat, mesti standar prosedur harus lengkap. Adapun artibut-atribut jangan sampai meyalahi atauran. Jangan sampai menyamai atribut militer, harus disesuaikan dengan ketentuan karena itu semua menambah wibawa.

“Dari potongan rambut, juga jangan asal asalan. Penampilan dari mulai pakaian, rambut, sampai kaki mohon dirapihkan karena saudara sekalian sudah masuk di Korps Bela Negara,” katanya.

Dilanjutkan Kapolsek Amat, dalam segi kedisiplinan dan kehadiran mesti dikedepankan. “Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya atas kehadirannya. Saya harap anggota Korps bisa membantu  masyarakat harus siap siaga untuk melakukan tugas. Silahkan kita untuk kooperatip dalam melaksanakan tugas. Jangan mesti tunggu ada komando saja. Dengan adanya handphone, kita bisa melaporkan kegiatan maupun kegiatan lainnya dalam berkomunikasi,” tegas Kapolsek Cikajang.

Reporter : Bilal

Editor      : Firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *