Usai Dikepung Warga, Pelaku Ranmor di Pasar Cibatu Garut Berhasil Ditangkap

SEPUTAR GARUT4,716 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Seorang pelaku pencurian motor pada Minggu (12/01) sekira pukul 09.00 WIB dikepung warga setelah melakukan aksinya di Pasar Cibatu, Desa Keresek, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut.

Pelaku A (40), menjadi bulan-bulanan massa lantaran berhasil ditangkap warga setelah berhasil mencuri motor milik Pendi (45) warga Kampung Babakan Cau, RT03/08, Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu yang terparkir di Pasar Cibatu. Dalam aksinya, pelaku A melakukan seorang diri, dan pada saat kepergok keluarga korban berusaha kabur dengan sembunyi ke area pesawahan.

Ketua RW08 Desa Wanakerta, Mulyanto mengatakan motor jenis matik yang berusaha dicuri pelaku berhasil digagalkan massa, setelah terjadi kejar-kejaran di area pesawahan. Mengetahui pelaku lari ke pesawahan, massa yang telah mengepung membuat pelaku kepojok dan akhir terjatuh sendiri ke bawah segera diamankan.

“Warga yang curiga melihat pelaku pun langsung melaporkan ke petugas Polsek Cibatu. Beruntung pada waktu kejadian, anggota Reskrim Polsek Cibatu dan anggota TNI langsung membawa pelaku untuk menghindari aksi yang lebih parah lagi. Saat ini, pelaku sudah mendekam di balik jeruji besi ruang tahanan Polsek Cibatu, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya,” kata Yanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *