Pokdar Kamtibmas Polres Garut Gelar Raker Bahas Seremoni Pelantikan Pengurus

FOKUS1,415 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban (Pokdar Kamtibmas) Polres Garut, menggelar Rapat Kerja (Raker) di Aula Bag Ops Polres Garut, Jalan Jendral Sudirman, Kecmatan Karangpawitan, Minggu (12/01). Acara ini dihadir Kanit Polmas Polres Garut, Bripka Sayono dan diikuti perwakilan dari 33 Polsek.

Acara ini sekaligus seremoni dan membahas pelantikan pengurus Pokdar Kamtibmas Polres Garut Periode 2019-2023, yang sudah ditetapkan dalam Musyawarah Daerah (Musda) Polres Garut beberapa bulan yang lalu.

“Nanti setelah adanya pelantikan yang Insya Allah akan digelar pada bulan Januari 2020 ini, kami ingin membangun kesadaran moral dan tanggung jawab pengurus untuk berkomitmen dan menyukseskan program kerja Polri,” imbuh Ketua Pokdar Kamtibmas Polres Garut, Igie N Rukmana, Minggu (12/01).

Pokdar Kamtibmas pada akhir 2019 memang memiliki tugas besar. Polres Garut meminta Pokdar guna membantu pengamanan Pilkades Serentak serta PAM Natal dan Tahun Baru. Kegiatan tersebut guna mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Igie juga menyebut, Pokdar Kamtibmas menjadi mitra Polres Garut untuk membantu tugas-tugas Kepolisian, menangkal berita hoax serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Selain itu, kata Igie, kerja sama tersebut bisa meliputi pencegahan potensi gangguan terhadap Kamtibmas.

“Kami ingatkan Pokdar Kamtibmas merupakan organisasi yang lahir dari Skep Polri, tidak di bawah parpol dan ormas, bertugas menyampaikan informasi dan memantau Kamtibmas. Termasuk memantau penyalahgunaan narkoba di tengah-tengah masyarakat, dengan demikian Polri sangat terbantu dengan keberadaan Pokdar,” ujar Igie.

Setelah dikukuhkan Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdinasah SIK MIK, Pengurus Pokdar Kamtibmas Polres Garut siapkan agenda pelantikan pengurus, Minggu (12/01)

Dengan anggota yang tersebar di 33 Polsek yang meliputi 42 Kecamatan di Kabupaten Garut, Pokdar menjadi mitra strategis Polres Garut. Sebagaimana dikatakan Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah SIK MIK dalam sambutannya pada acara Pengukuhan Pengurus Pokdar Kamtibmas di Hotel Redante pada beberapa waktu lalu.

“Kami mengucapkan terima kasih, selama ini Pokar Kamtibmas banyak membantu kegiatan Polri. Kami berharap komunikasi Pokdar Kamtibmas dengan aparat Kepolisian terus berjalan dengan baik, terutama dalam PAM Pilkades, Natal dan Tahun Baru. Pokdar membawa nama Polri di tengah-tengah nama organisasi, untuk itu Pokdar Kamtibmas harus menjaga nama baik Polri di tengah-tengah masyarakat,” ujar Kapolres waktu itu.

Kapolres, mengingatkan organisasi hebat karena organisasi dan pengurusnya memiliki karakter yang hebat. Karakter yang hebat dibangun dari pikiran yang baik. Pikiran baik menghasilkan perbuatan baik, kebiasaan berbuat baik menghasilkan karakter yang baik. Untuk itu, kata AKBP Dede Yudy Ferdiansah dengan karakter yang baik, harus jadi organisasi pemenang. Pasalnya Pokdar Kamtibmas memiliki karakter yang baik. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *