Ketua Kadin Garut Terpilih Mesti Dorong Kemajuan Pelaku Usaha dan Perekonomian Daerah

SEPUTAR GARUT1,526 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Baru satu nama yang mendaftar calon Ketua Kadin yakni Yudi Nugraha Lasminingrat yang juga Ketua BPC Gapensi Kabupaten Garut. Berbagai harapan dilayangkan kepada siapapun Ketua Kadin Kabupaten Garut terpilih melalui Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kadin ke-VII Kabupaten Garut mendatang.

Harapan itu diantaranya datang dari Dedi Hasan Bahtiar, SE., politisi PDI Perjuangan. “Ketua Kadin terpilih harus bisa menyatukan seluruh pengusaha yang ada di Kabupaten Garut. Semua tingkatan baik pengusaha besar maupun kecil. Begitupun inovasi serta pemikiran yang hebat diperlukan dalam memimpin roda organisasi terlebih dalam menyongsong revolusi industri 4.0,” katanya, Sabtu (11/1/2020), di sela-sela kesibukannya.

Kiprah Kadin harus mampu menggerakan dan mempercepat roda perekonomian. Posisi Kadin sangatlah strategis dalam mensinergikan antara kebijakan dengan pengusaha atau pelaku ekonomi di berbagai bidang. Baik itu BUMN, swasta ataupun pelaku usaha yang bergerak di bidang barang dan jasa.

Kadin, lanjut Dedi, harus bisa menempatkan diri dalam menyongsong pembangunan yang direncanakan oleh pemerintah pusat khsusunya di Kabupaten Garut. Misalnya, dengan adanya gerbang tol, maka Kadin harus ikut andil didalamnya. Contoh lainnya Kadin pun harus bisa ikut andil terkait reaktivasi Kereta Api.

“Kadin juga memiliki andil yang sangat besar dan bisa masuk di sektor pariwisata yang menjadi andalan Kabupaten Garut. Bagaimana menciptakan iklim wisata yang bagus bagi Garut. Garut memiliki berbagai tempat wisata yang bisa di eksplore ke luar sehingga para wisatawan bisa datang ke Kabupaten Garut,” katanya.

Mengenai sektor UMKM, Dedi berharap, Kadin mesti terus menggenjot para pelaku usaha UMKM. Tugas Kadin agar pelaku UMKM dapat terus bergerak sehingga tidak hanya berdampak bagi pelaku usahanya tapi juga pada perekonomian Kabupaten Garut.

Reporter : Firdaus

Editor      : Firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *