Cepat Respon Pengaduan, Dinas PUPR Garut Menuai Pujian dari Warga dan Wakil Bupati

FOKUS1,732 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Menanggapi adanya jalan rusak dan berlubang hingga tergenang air, Pemerintah Kabupaten Garut melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) cepat tanggap dan respon akan hal itu, salah satunya dengan membersihkan saluran air dan perbaikan jalan di Kampung Sukaluyu Desa Karyamukti Kecamatan Banyursemi, Jumat (10/01).

Salah seorang staf PUPR Garut, Rudi Rohmat mengatakan, atas intruksi pimpinan pihaknya bukan hanya mencari dan memperbaiki jalan rusak, tetapi juga segera menindaki lanjuti laporan warga. Berdasarkan informasi, kata Rudi, jalan menuju kawasan Obyek Wisata Bagendit ini rusak dan berlubang hingga terdapat genangan air di sepanjang badan jalan.

Petugas PUPR membersihkan saluran air di bahu jalan Kampung Sukasono Desa Karyamukti, Kecamatan Banyuresmi, Jumat (10/01).

“Semoga dengan adanya kegiatan lapangan kali ini dapat membantu semua masyarakat khususnya para pengguna jalan, dan yang paling penting ini merupakan wujud kerja nyata dari Dinas PUPR Kabupaten Garut kepada masyarakat akan pentingnya komunikasi dua arah, baik melalui pengaduan langsung maupun lewat media,” terang Rudi Rohmat.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat, Hasan Taofan Rahman (36) yang tinggal di Kampung Sukasono RT02/04 Desa Karyamukti, Kecamatan Banyuresmi, mengaku sangat senang dengan respon cepat dari pihak Dinas PUPR Kabupaten Garut. Dirinya juga mengapresiasi kinerja sembari berharap lebih baik ke depannya.

Tokoh masyarakat setempat, Hasan Taofan Rohman bersama staff PUPR Rudi Rohmat, sedang menunjukan jalan berlubang.

“Kami memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Garut khususnya Dinas PUPR atas quick responnya terhadap pengaduan kami, semoga kinerja Pemkab Garut bisa tambah baik lagi ke depan. Bukan su’udzon juga, kalau kondisi jalan rusak ini tidak diberitakan media, mungkin pihak Pemerintah tidak akan pernah tahu,” kata Hasan, Jumat (10/01).

Sementara itu, terkait respon cepat Dinas PUPR, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman menyambut baik gebrakan yang dilakukan jajaran PUPR. Dikatakan Wabup, setiap SKPD harus mampu melakukan pekerjaan yang bersipat urgent. Apalagi PUPR memiliki tugas cepat khusus bidang infrastruktur dan air bersih, cetusnya.

“Cepat, tanggap, efisiensi itu penting. Ini yang saya mau dari masing-masing SKPD. Dimana meraka harus bisa merespon cepat keluhan warga dan membuat gerakan baru, dan apa yang dibuat PUPR tentu saya berikan apresiasi,” ucap Helmi Budiman kepada hariangarutnews.com.

Sebelumnya diberitakan, masyarakat Kampung Sukaluyu, Desa Karyamukti Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, mengeluhkan kondisi jalan yang menuju kawasan obyek wisata Situ Bagendit tersebut rusak parah dan berlubang, bahkan mereka mengatakan keadaan jalan di wilayahnya mirip seperti kubangan kerbau. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. asalamualikum
    pa bu
    sy mau lapor HARI INI sy ke kantor KUA tepat tgl 30 11 2020
    sy dtang kesana dgn tujuan membuat duplikat buku nikah.karna buku nikah sy rusak.tp y disana dimintai biaya 400rb untuk adminkatanya.bukankah biaya duplikat buku nikah adalh rp.0 alias gartis.
    mohon di respon.
    ini email sy [email protected]
    wa 0895378006222