Wabup Garut : Pemberian Makanan Tambahan Penting untuk Tekan Stunting

SEPUTAR GARUT1,406 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Penanganan stunting telah masuk kedalam prioritas Pemkab Garut untuk lima tahun mendatang. Wakil Bupati Garut Helmi Budiman seringkali turun ke lapangan untuk memastikan penanganan stunting berjalan di tingkat kecamatan dan desa.

Sepertihalnya pada kunjungan kerja ke Kecamatan Cisewu pada acara Pemberian Makanan Tambahan Bagi Penderita Stunting, di Aula Desa Karangsewu, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Selasa (7/1/2020). Di Kecamatan Cisewu sendiri data terakhir penderita stunting turun menjadi 14 anak dari sebelumnya 40 anak.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menegaskan Pemerintah Kabupaten Garut terus gencar bersosialisasi dan berkomitmen untuk menekan angka stunting. Diantaranya, memberikan makanan tambahan seperti telur yang kandungan proteinnya tinggi.

Pada kesempatan terpisah, Wabup mengharapkan pemberian makanan tambahan ini maka penderita stunting di Kabupaten Garut semakin menurun. Pemkab Garut pun tidak akan berhenti dalam upaya menurunkan angka stunting yang dianggap Pemerintah Provinsi Jabar masih tinggi.

Wabup meminta Dinas Kesehatan untuk terus bergerak hingga pelosok daerah dalam mengatasi stunting. Termasuk mengingatkan masyarakat dalam memberikan asupan gizi yang baik bagi anak.

“Salah satunya asupan gizi yang baik. Jangan sampai anak tidak bisa diberikan gizi. Itu faktor utamanya,” imbuhnya.

Reporter : Firdaus

Editor      : Firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *