Masjid Sirojul Huda Cisewu Garut Diresmikan, Wakil Bupati Garut : Mari Kita Makmurkan Bersama

SEPUTAR GARUT1,518 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut resmikan pembangunan Masjid Taman Surga Sirojul Huda, kampung Kalepu, Desa Karangsewu, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Selasa (07/01). Pembangunan Masjid ini digagas atas bantuan dari Lembaga Sosial Yayasan Masjid Nusantara. Hadir dalam acara Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, perwakilan dari Yayasan Masjid Nusantara Fras, Camat Cisewu, Kepala UPT Puskesmas Cisewu, para Kepala Desa dan tokoh masyarakat.

Direktur Yayasan Masjid Nusantara, Fras, dalam sambutannya, menuturkan, yayasan Masjid Nusantara merupakan lembaga sosial yang konsen terhadap pembangunan Masjid yang ada di pelosok.

“Mudah-mudahan ini adalah amanah dari donatur untuk warga disini, sesuai ajuan dan data yang disampaikan kepada kami bahwa Masjid Sirojul Huda ini membutuhkan bantuan. Alhamdulillah dengan sistem jaringan donasi online kami bisa menghadirkan pembangunan Masjid disini,” ujar Fras.

Fras juga berharap, setelah Masjid d bangun agar dipelihara dan dimakmurkan, jangan hanya sekedar bangga punya Masjid bagus, ini harus bisa meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT karena ada sarana ibadah yang refresentatif.

Sementara Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para donatur melalui Direktur Yayasan Masjid Nusantara, atas dibangunnya Masjid Sirojul Huda Karangsewu.

Helmi berpesan kepada warga masyarakat, bahwa tujuan dibangunnya Masjid ini adalah untuk mendekatkan diri kepada yang maha Kuasa Allah SWT.

“Masjid yang sudah dibangun ini mari kita sama-sama mengisi untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan shalat berjamaah, mengaji, berdzikir dan ibadah yang lainnya. Saya pesankan agar warga melakukan hal ini,” ucap Helmi.

Dikatakan Helmi, setiap orang yang memakmurkan Masjid termasuk ekonominya maka ini akan berimplikasi kepada kemakmuran kita semua.

“Ketika Rasulullah SAW pindah dari Mekah ke Madinah, membangun negara di Madinah, yang dahulu dibangun adalah Masjid, karena dengan pembangunan Masjid akan ada keberkahan dan menimbulkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Ndy-YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *