Presiden Jokowi Kirim Bantuan Paket Sembako bagi Korban Bencana Sukajaya Bogor

SEPUTAR JABAR688 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Korban bencana longsor di Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mendapatkan bantuan dari Presiden Joko Widodo berupa 6.000 paket sembilan bahan pokok (Sembako).

Bantuan diserahkan Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono, yang datang ke lokasi terdampak bencana, bersama Bupati Bogor Ade Yasin di Sukajaya, Kabupaten Bogor, Minggu (5/1/2020).

Dikatakan Heru, mengutip antara.com, awalnya bantuan sembako tersebut akan diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi. Namun karena cuaca ekstrem, helikopter yang ditumpangi Jokowi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kepala BNPB Doni Monardo batal mendarat.

“Maka kami mewakili Bapak Presiden untuk menyampaikan bantuan sembako, selain itu Bapak Presiden memberikan lain-lain yang sudah saya serahkan,” katanya.

Dikatakan Heru, Presiden berpesan agar petugas di lokasi tetap melakukan evakuasi terhadap korban dan infrastruktur yang terdampak bencana, serta memastikan tersedianya kebutuhan makan dan minum para pengungsi.

“Atas nama Bapak Presiden kami ucapkan kepada seluruh jajaran Polisi dan TNI, Ibu Bupati terima kasih yang telah sigap membantu korban bencana ini. Bapak Presiden juga menyampaikan duka cita bagi korban yang meninggal,” tuturnya.

Sumber : antara.com

Editor    : Firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *