Banjir di Jabar, Gubernur Minta RW Optimalkan Aplikasi “Sapa Warga”

SEPUTAR JABAR716 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Gubernur Jawa Barat (Jabar) M. Ridwan Kamil menghimbau para ketua RW di Provinsi Jabar untuk mengoptimalkan aplikasi “Sapa Warga” sebagai bentuk kesiapsiagaan akan bencana alam, khususnya banjir.

“Saya sudah memberikan pesan kepada RW melalui Sapa Warga. Itulah pentingnya aplikasi ini, jadi warga untuk bersiaga, memantau info dari BMKG, menginfokan kepada warganya pada saat kalau sistem ini sudah berjalan untuk disampaikan kepada warga yang mungkin terdampak,” kata Gubernur yang akrab disapa Emil ini di Kota Bandung, Jumat (3/1/2020), dicuplik dari antaranews.com Sabtu (4/1/2020).

Aplikasi Sapa Warga ini dibuat melalui aplikasi dalam smartphone untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi, informasi hingga aduan langsung kepada Gubernur Jawa Barat dan bupati/wali kota yang lebih efektif.

Ada tiga fungsi dari aplikasi Sapa Warga pertama untuk menyampaikan informasi dari kepala daerah bahkan dari tingkat gubernur dapat sampai dengan cepat hingga tingkat terbawah atau RW. Fungsi yang kedua berkaitan dengan aspirasi warga, jadi warga bisa menyampaikan ide, gagasan atau keluhan dan fungsi yang ketiga, yaitu sebagai pelayanan publik.

Sumber : antaranews.com

Editor    : Firman Lutfi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *