Simpati, Ketua PGRI Garut Akan Berikan Bantuan kepada Guru Sinta

MIMBAR EDUKASI1,240 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Adanya pemberitaan Sinta Virgianty (34) seorang pengajar di dua lokasi lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), yakni PAUD Qurrota A’yun di Kampung Cilolohan RT03/12 Desa Majasari Kecamatan Cibiuk dan PAUD Buana Pitaloka yang ada di Kampung Bantar Teureup RT01/04 Desa Cigagade, Kecamatan Blubur Limbangan, Kabupaten Garut, sontak menjadi perhatian Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Garut.

Ketua PGRI Kabupaten Garut, Drs H Mahdar Suhendar M Pd mengatakan, pihaknya akan meminta bantuan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut dan mengintruksikan kepada Ketua PGRI Cabang Kecamatan Limbangan agar memperhatikan keberadaan guru PAUD yang ada di daerah tersebut.

“Ini patut diapresiasi. Kita akan memperjuangkan bagi kesejahteraan Guru PAUD yang telah bekerja keras untuk mendidik putera-puteri masa depan bangsa ini,” ucap Mahdar, Kamis (02/01).

Dijelaskan Mahdar, dengan jarak tempuh yang cukup jauh dari PAUD satu ke tempat lainnya, tentunya membutuhkan dukungan dari semua pihak. Baik pihak Desa, PGRI Kecamatan bahkan kalau perlu kita minta bantuan Baznas Garut dan Bupati Garut. Bahkan kata Ketua PGRI Garut ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Baznas Kabupaten Garut, dan berjanji akan menyalurkan bantuan.

“Setelah kami melakukan konfirmasi dan komunikasi kepada Ketua PGRI Cabang Limbangan, dan alhamdulillah direspon cepat sama Ketua PGRI Limbangan yang langsung akan bertemu dengan guru tersebut. Mudah-mudahan ini reel bantuannya, bisa disalurkan,” kata Mahdar. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *