Rumah Sakit di Malangbong Garut Siap Beroperasi, Dua Wilayah Sedang Dipersiapkan

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,925 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pembanguna rumah sakit di wilayah kecamatan Malangbong sedang dalam proses, diharapkan pada bulan April rumah sakit tersebut sudah dimulai beroperasi. Demikian disampaikan wakil bupati Garut, dr. Helmi Budiman, saat ditemui di rumah dinasnya, Selasa (31/12) kemarin.

Kata Helmi, pemerintah daerah merencanakan pembangunan tiga rumah sakit di kabupaten Garut. Lokasinya di wilayah kecamatan Malangbong kecamatan BL. Limbangan dan kecamatan Bungbulang. Ketiga rumah sakit yang dipersiakan tanahnya sudah menjadi milik pemerintah daerah, karena semuanya sudah dibeli.

“Bahkan di Malangbong pembangunannya sudah berjalan, diharapkan bulan April rumah sakit yang bertype D itu sudah beroperasi. Rumah sakit di Malangbong sangat setrateis, karena lokasinya berada dipinggir jalan raya”, ujar Helmi.

Sementara, imbuhnya, rumah sakit di kecamatan Bungbulang baru beres tahap pembebasan. Sebenarnya tahun 2018 sudah memiliki lahan tanah, namun setelah dilakukan pemeriksaan lahan tersebut masuk dalam zona kuning artinya kondisi tanah d wilayah itu labil atau tidak aman, sehingga pemkab mengalihkan ke tempat lain. “Lokasinya masih di desa Bungbulang, tahun ini masuk dalam tahap pembangunan”, tuturnya.

Helmi berharap ketersedianya rumah sakit di tiga wilayah tesebut berdampak pada peningkatan perekonomian di masyarakat. Selain mudahnya pelayanan kesehatan karena semakin terjangkau, tidak ada lagi keluhan jauh menuju rumah sakit. (Husni)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *