Akademi Garut United Gelar Silaturahmi bersama Orang Tua Siswa

SEPUTAR GARUT1,130 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Tim pelatih dan management Akademi Garut United (AGU) menggelar silaturahmi bersama para orang tua calon siswa yang akan menimba ilmu sepakbola. Silaturahmi tersebut dalam rangka pemaparan program dan latihan perdana siswa AGU.

Acara yang digelar di aula PGRI Tarogong Kaler, Minggu (29/12) kemarin, dibuka langsung oleh Ketua Umum AGU, H. Cahyadi Kristiawan S.E. Dalam sambutannya  mengatakan Akademi Sepakbola Garut United FC adalah suatu wadah untuk menyalurkan hobi bakat dalam bermain sepakbola untuk pemain usia dini. Untuk saat ini AGU memiliki jenjang pembinaan usia dini tingkat, 11-12 tahun, 13-14 tahun, dan 15-18 tahun.

“Dasar didirikannya AGU, atas dasar niatan mencetak generasi pesepakbola menjadi kesebelasan terkemuka di Kabupaten Garut. AGU lahir dari Garut, untuk Garut, demi Garut”, ujarnya.

Sambungnya lagi, adapun yang menjadi tujuan menjadi media promosi produk yang paling efisien dan efektif berlandaskan profesionalisme. Mengangkat nama baik kabupaten Garut dipercaturan sepak bola Jawa Barat dan Nasional, dan untuk menjadikan team yang sarat prestasi dan profesional yang mengacu pada persepakbolaan Indonesia.

Sementara coach Sutiyono Lamso, pada acara itu menjelaskan tentang program yang akan diterapkannya sebagai Direktur Teknik AGU. Hal yang terpenting yang harus dilakukan sebagai dirtek adalah menjadi panduan dalam menyiapkan talenta pesepak bola yang berkarakter. Tidak hanya harus kuat secara fisik tapi mental juga harus terbangun dengan baik. “Roda pembinaan ini akan berjalan jika secara continue dengan mengikuti  kompetisi. Kesuksesan AGU akan berjalan tentu atas kekompakannya bersama tiga pelatih lainnya”, tegasnya.

Pada sesi tanya jawab, terjawablah sudah yang menjadi kekhawatiran dari para orang tua untuk mempercayakan anak-anaknya dibawah bimbingan AGU. Acara dilanjut dengan seremonial pemberian uniform siswa AGU yang diwakilkan kepada 4 siswa perwakilan per kategori oleh ketua umum dan jajaran coach AGU.

Usai penutupan acara, para siswa AGU beserta team coach dan team management AGU turun ke lapangan sebagai perkenalan dimana nantinya mereka akan melatih dan membentuk kekuatan persepakbolaan Akademi Garut United. “Kita hanya memfasilitasi untuk mengangkat nama Garut di kancah nasional. Meminimalisir bakat-bakat dari kabupaten Garut mengangkat nama akademi lain”, imbuh ketua umum H. Cahyadi. (Bulan)**

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *