Wakil Bupati Garut : Usia Ke 17 Tahun Tarogong Kidul, Ibarat Anak Gadis Harus Tampil Cantik Menarik dan Solehah

FOKUS880 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Puncak acara kegiatan Hari Jadi Kecamatan Tarogong Kidul ke 17, Panitia Pelaksana gelar jalan sehat, Minggu (29/12) di Lapang Paris, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Hadir dalam acara, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Asisten 1 H Nurdin Yana SH, Camat Tarogong Kidul Doni Rukmana, Danramil 1111 Tarogong Kapten Inf Dedy Syaefullah SH, Kapolsek Tarogong Kidul AKP Alit Kadarusman, para mantan Camat yang pernah menjabat di Tarogong Kidul, Ketua TP PKK Kecamatan dan Kader, Ketua MUI Kecamatan, para Lurah dan Kepala Desa, Panitia Penyelenggara dan ribuan peserta jalan sehat.

Usai melepas peserta jalan sehat, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman menyampaikan harapannya, bahwa diusia yang ke 17 tahun Kecamatan Tarogong Kidul, kalau diibaratkan orang ini usia anak gadis yang harus tampil lebih baik. Tampil Cantik, Menarik dan juga Solehah.

“Tarogong Kidul ini usianya sudah tujuh belas tahun, kalau seorang perempuan diusia ini kan harus tampil cantik dan menarik. Makannya tadi saya sampaikan masalah pengelolaan sampah, ruang terbuka hijau, taman dan sebagainya yang sudah ada dipelihara,” ujar Helmi.

Kemudian, lanjut Helmi, masalah pengelolaan sampah ini harus menjadi kesadaran bersama, karena sampah ini kebanyakan dari sampah rumah tangga.

“Mudah-mudahan diusia yang ke tujuh belas ini, Tarogong Kidul semakin cantik, tapi jangan cukup cantik saja tapi harus juga solehah. Artinya, dalam aktivitas keagamaan harus lebih baik, karena disini banyak pondok pesantren, para Kiyai, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda, bagaimana menyemarakan kegiatan keagamaan yang lebih baik,” tandas Helmi.

Disinggung masalah normalisasi Lapang Paris, Helmi menyampaikan, bahwa sudah ada perencanaan penataan dan pembangunan taman di tahun anggaran 2020.

“Ada ini rancangan tamannya nanti yang bisa digunakan seperti kegiatan ulang tahun kecamatan sekarang yang mengumpulkan masa, dan untuk perencanaan pembangunan ini sudha ada ti tahun anggaran 2020,” pungkasnya Wakil Bupati. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *