Peringati HUT Satpam Ke-39, Sat Binmas Polres Garut Gelar Baksos di Car Free Day

HALO POLISI975 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepolisian khususnya dalam pelaksanaan tugasnya mengemban fungsi Kepolisian tidak mungkin bekerja sendiri dan memerlukan kerjasama dari berbagai pihak termasuk Satuan Pengamanan (Satpam). Untuk itu sebagai Satpam sudah selayaknya lebih giat dan aktif dalam berlatih, baik secara fisik maupun mental guna mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah SIK MIK melalui Kasat Binmas Polres Garut AKP Dudu Gunawan SH saat menggelar peringatan HUT SATPAM Ke-39 di area Car Free Day Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (29/12).

Dalam kesempatan ini, peringatan HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke-39 tahun 2019, Polres Garut dalam hal ini Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) menyelenggarakan berbagai kegiatan dan bakti sosial (Baksos) seperti Donor Darah, Senam Jantung Sehat dan Aerobik, Pembagian Door Prize serta menyediakan stand Mie goreng dan rebus secara gratis.

“Untuk itu, Satpam ialah salah satu kelompok petugas pembantu dan kepanjagan tangan dari Kepolisian untuk melakukan keamanan dalam rangka penyelenggaraan keamanan atau pam swakarsa di lingkungan kerjanya,” ungkap Kasat Binmas Polres Garut kepada awak media.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dan motivasi yang diberikan Sat Binmas Polres Garut di peringatan HUT Satpam yang ke-39 tahun 2019. Sehingga Satuan Pengamanan dapat turut serta dalam menciptakan harkamtibmas.

“Sat Binmas Polres Garut sendiri akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Satpam baik keterampilan, sikap tampang dan keprofesionalan dalam pelaksanaan tugas di lingkungan tempat masing masing,” pungkas AKP Dudu Gunawan. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *