oleh

Kapolres Garut Serahkan Penghargaan kepada Satpam Teladan, Ini Harapannya

HARIANGARUTNEWS.COM – Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah SIK MIK menyerahkan piagam penghargaan kepada para Satpam Teladan dalam rangka HUT ke-39 Satpam, di area Car Free Day Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (29/12).

Selain Kapolres, acara dihadiri oleh Dandim 0611 Garut, Waka Polres Garut, Kasat Binmas beserta jajaran, Camat Garut Kota, Kapolsek Garut Kota, Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) Satpam Se-Kabupaten Garut serta puluhan anggota Satuan Pengamanan.

Dalam sambutannya, Kapolres Garut mengatakan satpam merupakan bagian dalam melakukan pengamanan. Diharapkan keberadaan satpam turut memberikan rasa aman dan kontribusi nyata dalam memberikan keamanan dan kenyamanan.

“Untuk itu diperlukan satpam yang profesional. Untuk menjadi satpam yang profesional di butuhkan sistem dan SDM yang optimal, upaya ini yang harus di bangun. Saya mengucapkan selamat memperingati hari ulang tahun satpam yang ke 39,” jelasnya, Minggu (29/12).

Selain itu, dalam kesempatan ini juga Kapolres Garut menyampaikan beberapa hal dimana personel Satpam diharapkan untuk senantiasa meningkatkan keimanan. Hal ini, imbuh Dede, perlu dan penting karena sebagai suatu landasan moril untuk mengemban jabatan yang ada.

“Berpegang teguh kode etik dan tugas yang bertanggung jawab. Diharapkan juga untuk meningkatkan kesiapsiagaan terhadap kerawanan di lingkungan kerja. Untuk itu, diharapkan selalu antusias dalam mengkuti kompetensi diri. Yang terpenting adalah membangun komunikasi aktif dengan masyarakat jajaran Polri dan stake holder yang ada,” pungkas AKBP Dede Yudy Ferdiansah.

Terpisah, Ridwan Abdulah (23) yang biasa jaga di Kantor Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Garut, saat di tanyai harapannya kedepan Ia mengatakan, bahwa dirinya berharap kedepan profesi Satpam semakin di muliakan dan di akui keberadaannya oleh pemerintah.

“Satpam juga merupakan bagian dari pengamanan dan penegak hukum yang bekerja sebagai mitra Polri. Dalam pengamanan kami berharap pihak pemerintah atau kepolisian turut membantu. Tidak hanya itu, kepada perusahaan ataupun pemerintah untuk memperhatikan kesejahteraan dari profesi Satpam. Hingga saat ini gaji kami masih dibawah UMKab,” ungkap Ridwan.

Dalam kesempatan ini juga selain ditampilkan aksi Satpam dalam melakukan pengamanan dan penyerahan penghargaan kepada satpam yang berprestasi, Sat Binmas Polres Garut menggelar Baksos Donor Darah, Senam Jantung Sehat dan Aerobik, Pembagian Door Prize serta menyediakan stand Mie goreng dan rebus secara gratis. (Igie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru