Ini yang Pesan Wakil Bupati Garut kepada Wisatawan

MENARA GARUT710 views

HARIANGARUTNEWS.COM –
Jelang tahun baru sebagian besar wilayah di Kabupaten Garut akan diguyur hujan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sesuai data memprediksi hujan akan melanda beberapa wilayah di Indonesia termasuk Kabupaten Garut, dalam seminggu ke depan, termasuk pada malam tahun baru.

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, menghimbau dan meminta warga dalam melakukan aktivitas kesehariannya agar menyiapkan mantel atau payung antisipasi musim penghujan.

“Kami himbau masyarakat Kabupaten Garut, yang hendak bepergian untuk berwisata hendaknya dengan persiapan yang lengkap termasuk payung dan mantel, dikarenakan sebagian wilayah di Garut masa Natal dan tahun baru akan di guyur hujan,” ucap Helmi budiman usai membuka acara jalan santai Hari Jadi Kecamatan Tarogong Kidul, Minggu (29/12).

Dikatakan Helmi, prakiraan cuaca kurang-lebih seminggu ke depan, termasuk di tahun baru nanti, diperkirakan curah hujan terus terjadi. Beberapa kondisi ekstrem dapat terjadi di Kabupaten Garut. Untuk itu masyarakat agar senantiasa waspada dan selalu berhati – hati. Ini bukan berarti kami melarang orang beraktivitas, silakan terus beraktivitas, beribadah, namun tetap siap-siap peralatan payung dan mantel.

“Biasanya kejadian hujan itu siang menjelang sore, kadang malam juga. Jadi kalau dari pagi sampai siang biasanya cuacanya masih cerah berawan, sehingga optimalkan kegiatan di pagi dan siang hari, kemudian sorenya sudah mulai turun hujan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *