Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2019, Kapolres Garut Bacakan Amanat Kapolri

HALO POLISI787 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polres Garut melaksanakan gelar apel pasukan Operasi Lilin Lodaya tahun 2019, di Halaman Mapolres Garut, Kamis (19/12).

Inspektur upacara langsung dipimpin oleh Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Fersiansyah SIK MIK, dan menyampaikan amanat dari Kepala Polri Jenderal (Pol) Idham Azis.

Apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini, merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Sebagaimana yang disampaikan dalam amanat, apel gelar pasukan yang diselenggarakan di seluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” ujar Kapolres dalam sambutannya.

Operasi Lilin Lodaya Tahun 2019, lanjut AKBP Dede, merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin 23 Deeember 2019 sampai dengan Rabu 1 Januari 2020. Fokus pengamanan, imbuh dia, adalah 61.308 obyek diseluruh Indonesia dengan melibatkan 10.000 personel yank akan ditempatkan di gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA dan bandara.

Hadir dalam Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya Tahun 2019 yang bertemakan “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lili Lodaya 2019, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020” ini yakni, Kapolres Garut beserta PJU Polres Garut, Dandim 0611 Garut, Danrem 062 Tarumanagara yang mewakili, Dan Den POM III/2 Garut yang mewakili, Dan Yon 303 Cibuluh, Bupati Garut yang mewakili, Kepala BNNK, Kepala Jasa Raharja, Para Kepala SKPD di lingkup Kabupaten Garut, Mitra Polri, LSM/Ormas dan para pelajar. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *