Pimpin Apel Pagi, Wakil Bupati Garut Serahkan Mobil Maskara untuk Lima Desa Berprestasi

FOKUS2,054 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, dalam Upacara Hari Bela Negara ke 71 tahun 2019, di lapangan setda Kabupaten Garut Senin (16/12) serahkan lima unit Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) sebagai apresiasi dari Gubernur Jawa Barat terhadap desa-desa yang berprestasi di Kabupaten Garut.

Hadir dalam acara Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Sekretaris Daerah Ir Deni Suherlan M Si, Kepala Bidang Bina Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat Wardana, perwakilan unsur Forkompinda, para SKPD, Ketua Baznas kabupaten Garut, Ketua Apdesi Provinsi Jawa Barat Dede Kusdinar, para Camat, jajaran TNI-POLRI dan organisasi kemasyarakatan.

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, secara simbolis menyerahkan lima unit mobil Maskara kepada lima Desa yakni Samida Kecamatan Selaawi sebagai Juara 1 Lomba Desa tingkat Kabupaten Garut, Desa Sukajadi Kecamatan Tarogong Kaler Desa Inovatif, Desa Banjarsari Kecamatan Bayongbong Desa Mandiri, Desa Pangauban Kecamatan Cisurupan Desa Inovatif dan Sukalaksana Kecamatan Samarang juara 2 tingkat Nasional Desa Wisata Nusantara.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Jawa Barat yang telah memberikan apresiasi berupa mobil Maskara, yakni Mobil Aspirasi Kampung Juara, karena ini akan sangat bermanfaat bagi kampung atau desa, mudahan kedepan bisa mendorong desa supaya lebih maju lagi. Fungsi mobil ini sangat luar biasa sekali, bisa untuk pemerintah desa bersosialisasi dan juga bisa membantu masyarakat. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ujar Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman.

Dalam Kesempatn tersebut juga penghargaan dari pemerintah pusat diberikan Wakil Bupati kepada Desa Sukalaksana Kecamatan Samarang yang mendapatkan AMPL Award dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bappenas dan Desa Sukaratu Banyuresmi sebagai desa berkembang dari Kementerian Desa. Selain kedua desa ini mendapatkan juga bantuan dana pembinaan untuk pembangunan infrastruktur. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *