Pemkab Garut Apresiasi Bank BJB Cabang Garut di Acara Festival Kopi Garut 2019

SEPUTAR GARUT1,414 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebagai bentuk apresiasi kepada bank bjb Cabang Garut, pemkab Garut  memberikan penghargaan atas dukungan dan bantuan yang diberikan dalam mensukseskan acara festival kopi Garut 2020, serta komitmennya dalam membantu kemajuan daerah kabupaten Garut. Seperti diutarakan kepala Dinas Pertanian Pemkab Garut Beni Yoga di acara penutupan, festival kopi Garut ini menjadi perhelatan yang sangat penting untuk memperkenalkan Kopi Garut secara luas. Festival kopi Garut dengan tema ”Wancina Ngopi Suruput Kopi Garut” akan menjadi momen penting untuk kebangkitan kopi asli Garut.

“Tujuan festival kopi Garut ini adalah untuk memperkenalkan kopi Garut kepada masyarakat Garut maupun luar Garut bahkan masyarakat Internasional, agar kopi tidak hanya sebatas menjadi usaha pertanian melainkan dapat pula menjadi sebuah industri besar. Ucapan terimakasih sebesar-besarnya dan apresiasi setinggi-tingginya untuk bank bjb yang turut serta mensuport suksesnya penyelenggaraan acara ini”,  jelas Beni.

Tambah Beni, antusias masyarakat khususnya para pecinta kopi yang hadir, begitu terlihat mereka sangat menikmati suasana yang ada, mulai dari menikmati sajian khas kopi dari masing-masing petani atau produsen kopi sambil dimanjakan dengan alunan musik dari atas panggung, sampai mendapatkan edukasi tentang proses pengolahan biji kopi, penyeduhan kopi, dan lain-lain.

Yang mengikuti Festival Kopi Garut kali ini terhitung ada sekitar 250 Kelompok petani kopi dari 28 kecamatan penghasil kopi di Garut. Selain pameran, acara ini juga diramaikan dengan aneka hiburan panggung dan beberapa kompetisi diantaranya sayembara logo kopi Garut, Cup Tester dan Dekorasi Booth serta berbagai hiburan lainnya dan tidak kalah pentingnya, tentu ada acara minum kopi gratis bersama. “Dinas Pertanian Kabupaten Garut akan terus berupaya mengembangkan potensi produk kopi dengan menunjukan masing-masing keunggulan serta citarasa kopi agar dapat dikenali dan dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat. Sebenarnya untuk saat ini produk kopi Garut telah menembus pasar Internasional, hal tersebut terbukti pada tahun ini kopi Garut telah melakukan ekspor ke Taiwan dan China yang telah mencapai jumlah 125 ton”. Pungkas Beni. (Husni/Bulan)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *