Akhiri Kegiatan Reses, Ini Yang Dilakukan Legislator PKS Hasan Basri

FOKUS, POLITIK1,611 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebanyak 50 anggota DPRD Garut saat ini sedang melaksanakan kegiatan reses di setiap daerah pemilihannya masing-masing. Yang mana kegiatan yang di fasilitasi oleh negara bertujuan untuk menampung dan menyerap aspirasi serta bertemu dengan masyarakat dan konsituen.

Seperti halnya anggota DPRD Garut Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari daerah pemilihan V, Hasan Basri, S.Ag. Pada hari terakihir pelaksanaan reses legislator PKS ini melaksanakan di Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, turut hadir Forkompimcam setempat, tokoh masyarakat, kepala desa dan masyarakat perwakilan dari 13 desa.

Dari perjalanan resesnya Hasan Basri S.Ag, menampung semua yang disampaikan warga, diantaranya keluhan warga tentang pelayanan pemerintah tentang sulitnya mendapatkan e-ktp, kesejahteraaan guru PAUD, guru honorer, dan bantuan alsintan buat petani serta tentang pengembangan koperasi BMT, untuk menangkal Kosipa dan Rentenir.

Adapun dari berbagai aspirasi yang tersampaikan warga, akan dibahas selanjutnya untuk mencari solusi terbaik untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

“Penting bagi masyarakat mengetahui cara pengusulan program tersebut, termasuk harus mengetahui program yang disampaikan akan diikutkan dalam Musrenbang,” ujarnya, Jum’at (6/12/2019) pada wartawan.

Dikatakan Hasan, selain menampung dan menyerap aspirasi masyarakat kegiatan reses ini juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan visi dan misi Kabupaten Garut era pemerintahan Rudy Gunawan-Helmi Budiman yang kedua periode. “Implementasi dari visi Garut bertaqwa, harus di perkuat dengan PERDA sebagai pendukung ketaqwaan. Dimulai dari aparat pemerintah, termasuk Kepala Desa. Sangat diperlukan PERDA untuk Pilkades yang akan melahirkan kepala desa yang bertaqwa,” singkatnya. (Tresiyana)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *