Sertijab Kades Sukawening Garut, Pesan Camat Kades Baru Lakukan Rekonsiliasi Pasca Pilkades

SEPUTAR GARUT1,870 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Resmi dilantik Bupati Garut, tanggal 2 Desember 2019 lalu, Kepala Desa (Kades) Sukawening Kecamatan Sukawening gelar Serah Terima Jabatan (Sertijab), di Aula Desa Sukawening, Jumat (6/12). Hadir dalam acara, Camat Sukawening Udin Haerudin S Sos M Si, Ketua dan anggota BPD Sukawening, Perangkat Desa, Jajaran LPM, Kader TP PKK, MUI Desa, RT, RW, tokoh masyarakat dan agama serta undangan lainnya.

Camat Sukawening U Haerudin S Sos Msi, dalam sambutannya menegaskan, penyerahan tugas dari Penjabat Sementara (Pjs) Kades Widodi S IP kepada Kades Ali Agus SE Kepala Desa yang baru, hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahap gelombang III tahun 2019, sesuai dengan aturan yang berlaku dan alhamdulilah berjalan lancar. Diharapkan, Kades bisa melaksanakan amanah masyarakat sekaligus menjalankan roda pemerintahan menuju perubahan kearah yang lebih baik.

“Sesuai dengan arahan dan petunjuk Pak Bupati, Sertijab harus dilakukan dua hari setelah pelantikan agar dapat menunjang roda Pemerintahan Desa berjalan dengan lancar. Dan yang paling penting adalah melaksanakan rekonsiliasi agar pasca Pilkades kemarin tidak berimbas pada tatanan kehidupan bermasyarakat,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah ikut mensukseskan Pilkades tahap III di wilayah Kecamatan Sukawening, terlebih kepada Pjs Kades, yang telah melaksanakan tugas mensukseskan Pilkades dan pelayanan masyarakat selama kekosongan jabatan Kepala Desa Definitif.

“Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Pjs Kades Widodi SIP, atas dedikasinya selama menjabat dengan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan peningkatan kegiatan lainnya. Untuk Kepala Desa yang baru, selamat bertugas selama enam tahun kedepan, sinergi dengan Pemerintah Daerah, utamakan kepentingan masyarakat,” kata Camat Sukawening.

Kades Sukawening, Ali Agus SE, dalam sambutan pertamanya, menyampaikan terima kasih kepada unsur Forkopimcam Sukawening, Pjs Kades, seluruh lembaga desa dan unsur lainnya serta masyarakat, atas kerjasamanya selama ini. Dia meminta kepada semua pihak, jika ada diantaranya ada yang bermasalah, kekeliruan akibat ketidaktahuan agar saling mengingatkan serta menegurnya.

“Tegurlah kami, mari kita duduk bersama, jika ada suatu permasalahan mari kita musyawarahkan bersama. Supaya menuju desa Sukawening yang Sauyunan, agar bisa melakukan percepatan pembangunan desa,” papar Ali Agus.

Sementara Ketua BPD Sukawening, Usep Heriyana, dalam sambutanya meminta agar Kades baru bisa menjalankan roda pemerintahan desa sesuai Visi dan Misi, memegang amanah masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Yang utama dalam pelayanan terhadap masyarakat, melanjutkan program yang sudah dan merencanakan yang belum, memelihara yang telah dilaksanakan oleh Kades sebelumnya,” kata Ketua BPD Sukawening.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *