Dalam Reses, Legislator PKB Nyatakan Fraksinya Konsisten Perjuangkan Kepentingan Umat

FOKUS, POLITIK1,703 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Reses lagislator Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dapil V, Iden Sambas dihadri oleh lebih dari 200 orang peserta dari berbagai Kecamatan yang masuk Daerah Pemilihan V. Kegiatan reses tersebut dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Graha THS Putra 72, Jalan Cibuyutan, Desa Sukakarya, Kecmatan Banyuresmi, Jum’at (6/12/2019).

Ratusan masyarakat antusias saat mendengarkan penjelasan dari wakil rakyat Iden Sambas. Yang mana mereka sangat berterima kasih atas segala perjuangan yang telah memperhatikan kebutuhan masyarakat baik di bidang insfratruktur dan bidang kesehatan termasuk bidang keagamaan.

Iden Sambas mengatakan, kegiatan reses masa sidang III tahun 2019, merupakan yang pertama kali. Yang mana kegiatan ini semuanya difasilitasi oleh negara. “Silaturahmi makin erat dengan seluruh masyarakat. Bukan saja saat reses melainkan dalam kesempatan lainnya juga sebagai wakil rakyat harus dekat dengan masyarakat,” ujarnya pada wartawan.

Iden menuturkan, dalam kesempatan yang bersamaan peserta yang hadir mewakili daerahnya masing-masing diberikan kesempatan untuk mengusulkan program-program untuk diperjuangkan di DPRD Garut.

“Saya menampung dan menyerap aspirasi masyarakat dalam reses ini. Yang mana nantinya akan diperjuangkan saat pembahasan anggaran,” katanya.

Bukan saja membahasa terkait pelaksanaan reses, Iden juga memaparkan begitu alotnya saat penetapan anggaran APBD 2020. Yang mana Fraksi PKB menolak tegas RAPBD, soalnya banyak kejanggalan dan tidak berpihak pada rakyat.

“Kami bersama anggota Fraksi PKB lainnya menolak APBD Garut. Kita sudah susah payah memperjuangkan bidang keagamaan namun tidak diakomodir secara maksimal,” cetusnya.

Ia juga mengaku, Fraksi PKB akan tetap konsisten dalam memperjuangkan umat terlebih di bidang keagamaan. Yang mana pemerintah harus memperhatikan sarana agama, penunjang dan kesejahteraan guru ngaji dan ustad. Pungkasnya. (Hidayat)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *