89 Kades yang Dilantik Bupati Garut, Satu Kepala Desa Termuda dan Masih Lajang

TOKOH DAN OPINI3,625 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH MP, secara resmi telah melantik dan mengambil sumpah jabatan 89 Kepala Desa (Kades) Terpilih hasil Pemilihan serentak Gelombang III tahun 2019. Dari jumlah yang dilantik terdapat salah satu orang Kepala Desa dengan posisi usia termuda dan masih lajang.

Kepala Desa Cipangramatan, Kecamatan Cikajang, Abud, yang lahir di Garut pada tanggal 6 Juli 1993 ini, ternyata yang paling muda diantara 88 Kades lainnya. Dengan tekad dan niat nenjadi Kepala Desa bukan tujuan utama, tetapi proses menuju pengabdian yang tidak mudah. Hal ini menjadi motto Abud dalam menjalankan tugasnya selama enam tahun kedepan.

Kades Abud, yang tinggal di Kampung Cisodong ini, awal jenjang pendidikan di SDN Cipangramatan 2, ia juga melanjutkan pendidikan SMP dan SMA di Lembaga Pendidikan Fauzanniyah, Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut dan saat ini ia sedang melanjutkan jenjang perguruan tinggi di IPI Garut. Selain itu juga mengikuti pendidikan non formal Himadikpolkum IPI Garut. Abud juga pernah mengeyam dunia pendidikan pesantren, yakni di Ponpes Bidayatul Faizien Cikajang, Fauzan dan Mambaul Faizin Sukaresmi.

“Jadi Kepala Desa bukan tujuan utama saya, tapi pengabdian kepada masyarakat Desa Cipangramatan khususnya, akan selalu menjadi visi misi utama. Saya berharap masyarakat bisa sinergi degan Pemerintahan Desa untuk kemajuan enam tahun kedepan,” kata Abud, Rabu (04/12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *