Reses Anggota DPRD Jabar, Dadan Hidayatulloh Stunting dan Pembangunan Flayover Keinginan Masyarakat Malangbong

HARIANGARUTNEWS.COM – Reses anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H. Dadan Hidayatulloh di Kampung Cirongkang, Desa Bunisari, Kecamatan Malangbong, Garut Jawa Barat, disambut ratusan peserta yang datang dari wilayah Kecamatan Malangbong.

Kehadiran Dadan Hidayatulloh, yang juga Ketua DPC PKB Garut dan Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat, langsung disambut hangat oleh masyarakat. Yang mana mereka ingin menyampaikan berbagai keluhan terkait pembangunan di Kecamatan Malangbong.

Berbgai aspirasi disampaikan oleh masyarakat yang mengikuti kegiatan reses H. Dadan Hidayatulloh. Salah satunya keinginan masyarakat Kecamatan Malangbong dibangunkan flayover untuk mengurai kemacetan serta jalan penghubung tiga desa bisa dilalui dengan cepat tanpa mesti memutar.

Mewakili masyarakat Kecamatan Malangbong, Kasi Pemerintah Desa (Pemdes) Kecamatan Malangbong, Deden Munawar, mengatakan, peranan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat wakil dari Kabupaten Garut. Apalagi duduk di Komisi V agar mendorong program yang mampu menyelesaikan persoalan stunting.

“Masyarakat ingin adanya program yang didorong dalam mengentaskan kemiskinan, stunting dan pembangunan insfratrukur play over dan mendorong program-program bagi desa yang ada di Kecamatan Malangbong,” ujarnya, Senin (2/12/2019) saat ditemui usai pelaksanaan reses.

Dikatakan Deden, kegiatan reses ini merupakan salah satu kegiatan tatap muka secara langsung antara wakil rakyat yang duduk di DPRD Provinsi Jawa Barat. Yang mana berbagai aspirasi yang disampaikan dijadikan bahan dalam pembahasan APBD Provinsi Jawa Barat.

Sementara anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKB, H. Dadan Hidayatulloh, mengatakan, dalam kegiatan reses ini banyak aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. Tentunya sebagai wakil dari Kabupaten Garut akan memperjuangkan apa yang menjadi harapan masyarakat.

” Untuk menyelesaikan persoalan stunting, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat. Kebetulan saya duduk di Komisi V salahstuanya membidangi kesehatan. Kita akan usulkan program-programnya,” ucapnya.

Bukan saja keluhan di bidang kesehatan, Dadan mengaku, akan memperjuangkan di parlemen apa yang menjadi keinginan masyarakat Kecamatan Malangbong termasuk pembangunan flayover.

“Play over juga memang sangat dibutuuhkan, selain dapat mengurai kemacetan. Bisa mempermudah akses jalan untuk tiga desa,” singkat Dadan. (Firman)****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *