Muksin, Penggila Hiking Kini Jadi Kadis Kominfo Garut

FOKUS2,129 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pria berkacamata, berpenampilan rapi dan sederhana, Senin (02/11) pagi, di Lapang Setda didaulat Bupati Garut Rudy Gunawan untuk menggawangi Dinas Komunikasi dan Informatika. H Muksin S Sos M Si, putra asli Garut kini memiliki tugas barunya melengkapi dunia kariernya di lingkungan birokrasi.

Diangkat menjadi CPNS pada tahun 1991, pria beristrikan Hj Dedeh Hamidah, mulai bekerja di lingkup Pemda Garut sebagai pelaksana di Kecamatan Singajaya dengan pangkat IIB sebagai Kepala Urusan Administrasi Kecamatan Peundeuy. Kemudian dimutasi sebagai Kasi PMD Kecamatan Pameungpeuk, Kasi Tantrib Karangpawitan, dan mulai dipromosikan sebagai Sekmat Malangbong, selang kemudian menjabat Sekmat Cikajang.

Baru pada periode 2005-2008, menjadi Camat Cihurip, Camat Sukaresmi 2008-2011, dan terakhir menjadi Camat Tarogong Kaler pada periode 2011-2013. Selanjutnya Mukhsin dipercaya sebagai Sekretaris DPMPT, kemudian Kabag Umum Setda, Irban Inspektorat, dan terakhir dipercaya sebagai Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Garut.

Lulusan STPDN ini memang tidak asing dengan dunia teknologi informasi dan komunikasi, hal itu pula ia tekadkan untuk mewujudkan tatakelola teknologi informasi dalam mewujudkan masyarakat yang bertaqwa maju dan sejahtera.

Usai dilantik, dia mengatakan, dalam artian kehadiran di Diskominfo juga dapat memberikan manfaat langsung untuk masyarakat berupa edukasi menangkap peluang perkembangan teknologi informasi, masyarakat khususnya penggiat medsos dapat berkontribusi dalam membentuk citra positif Kabupaten Garut dan turut meredam penyebaran konten-konten yang justru akan memperburuk citra.

“Mari kita belanjakan quota internet lebih bermanfaat dan produktif. Saya ingin mengajak semua pihak untuk membentuk “Brand Image” Kabupaten Garut yang lebih baik lagi agar memiliki daya tarik yang mampu mendongkrak kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” kata lulusan S1 Undip Semarang dan S2 Universitas Garut.

Dalam jabatan barunya ini, ayah dari Salma SZ dan Difa S. Djamir ingin berupaya lebih meningkatkan citra positif Kabupaten Garut, baik lingkup regional, nasional dan internasional dalam rangka mewujudkan Visi Kabupaten Garut yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera.

Sebagai penggila hiking, olahraga lari dan bersepeda gunung, Muksin dalam kapasitasnya sebagai penjaga gawang baru ingin membangun komunikasi yang efektif dan sinergi antar berbagai elemen dan steakholder. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *