Mukab VII Kadin Garut akan Digelar Minggu Kedua Tahun 2020

SEPUTAR GARUT1,008 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Panita Musyawarah Kabupaten (Mukab) ke VII Kamar Dagang dan Idustri (Kadin) Garut mulai melaksanaan rapat pra Mukab, Senin (2/12) di rumah makan saung Pananjung Tarogong Kaler. Rapat tesebut melibatkan Steering Comitee (SC) dan Organzing Comitee (OC). Dalam rapat pra Mukab Kadin ke VI tersebut seperti diutarakan ketua SC, Asep Lukman membahas beberapa persiapan terutama menuju pelaksanaan teknis.

“Terlebih dahulu kita akan membuat susunan kepanitian yang kemudian akan mendapatkan Surat Keputusan (SK), dimana panitianya sudah kami susun sesuai rapat pleno dengan para Wakil Ketua dan Dewan Pertimbangan beberapa waktu lalu”, ujar Asep.

Kemudian, lanjutnya, menetapkan sekretariat Oranizing Comitee yang nantinya akan menjadi sentral tempat pendaftaran calon. Lalu menetapkan jumah asosiasi yang tercatat di Kadin yakni ada 27 asosiasi, asosiasi tesebut ada yang menjadi peserta memiliki hak memilih dan dipilih, ada pula sebagai peninjau.

“Intinya hari ini kita sudah mengutus panitia penanggungjawab berangkat hari ini ke Kadin Jabar untuk berkonsultasi dalam menentukan hari pelaksanaan. Pada prinsifnya pelaksanaan sudah disepakati pada minggu kedua bulan Januari 2020, hanya menunggu penetapan tanggal saja”, jelasnya.

Adapun Ketua Orgaizing Comitee, Asep Hendra Bakti menyebutkan pihaknya akan segera berkonsultasi dengan bupati Garut apabila SK kepanitiaan sudah terbit. Kata Asep pelaksanaan Mukab Kadin ke VII direncanakan akan dipersiapkan pameran produk unggulan, sebagai bagian dari promosi UMKM Garut. “Mukab Kadin ini harus monumental, makanya kami mempersiapkannya dengan matang dan harus diketahui publik terutama stakeholder para pemangku kepetingan dunia usaha”, terang Asep.

Rencananya dalam Mukab VII Kadin kabupaten Garut tersebut, kata Asep akan menghadirkan perwakilan Kadin dari Timur Tengah sebagai keynote speaker dalam acara pembukaan Mukab tesebut. (Bulan)**

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *