FHKG Akan Gelar Aksi “Honorer Garut Bersatu”

MIMBAR EDUKASI1,078 views

HARIANGARUTNEWS.COM –  Forum Honorer Lintas Dinas Kabupaten Garut yang tergabung dalam FHKG (Forum Honorer Lintas Dinas Kabupaten Garut) rencananya akan mengadakan aksi damai doa Bersama dengan tema “HONORER GARUT BERSATU” pada 28 November 2019.

Ketua FHKG Kabupaten Garut, A.Sugianto, S.Pd saat ditemui di Sekretariat Fagar Garut Jalan Terusan Pembanguana menyampaikan, aksi damai ini merupakan bentuk protes Honorer Lintas Dinas khususnya di Pemkab Garut agar Pemerintah Daerah mendesak ke Pemerintah Pusat perihal tuntutan pihaknya.

“Kami menilai kondisi sekarang Pemerintah seakan-akan menutup mata terhadap kami yang notabene adalah sebagai pelaksana sentral berbagai pelayanan kepada publik/masyarakat. Kami Honorer Lintas Dinas, baik Teknis dan administrasi juga berperan sangat penting dalam menjalankan roda pemerintahan di berbagai sektor pemerintahan, baik pelayanan kesehatan, pelayanan administrasi dan lain-lain,” ucapnya.

Pendapatan anggaran daerah, lanjut dia, tidak luput dari peran para Honorer Lintas Dinas sehingga PAD Pemerintah Daerah bisa di maksimalkan. Maka dari itu pihaknya sangat berharap Pemerintah mengkaji hal tersebut sebagai dasar agar status kerja maupun kesejahteraan serta tunjangan kesehatan betul-betul diperhatikan, pungkas Sugianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *