Desa Mekarsari Cikajang, Gelar Bakti Sosial Penanaman Pohon dan Bersiihkan Sampah

SEPUTAR GARUT1,480 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Aksi Bakti Sosial (Baksos) jaring sampah dan penanaman pohon kembali di lakukan oleh Yayasan Citra Bina Bangsa. kerjasama dengan Forkopimcam Cikajang. Kali ini kegiatan Baksos jaring sampah dan penanaman 1000 pohon dilakasanakan di Kampung Cimanuk RT 04/07, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikajang, Jum’at (22/11).

Hadir dalam acara, Camat Cikajang Rahmat Alamsyah S Sos, Danramil 1116 Cikajang Kapten Inf Didi Suryadi, Kepala Desa Mekarsari Cepi Kunaefi A Md Kep, Pengurus Yayasan Citra Citra Bina Bangsa, Babinsa Serka M Nur Angkotasan, Bhabinkamtibmas Bripka Yudiana Alvian, anggota BPD, LPM, MUI dan anggota Karang Taruna Desa Mekarsari.

Kepala Desa Mekarsari Cepi Kunaefi, A Md Kep, disela kegiatan mengatakan, tidak kurang dari 300 orang yang terlibat dalam kegiatan, dan sepanjang 1 kilometer sungai Cimanuk dibersihkan dari sampah dan bantarannya di tanami pohon.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar berkat kerjasama dengan yayasan Citra Bina Bangsa, bersinergi dengan masyarakat desa mekarsari untuk melakukan bakti sosial jaring sampah dan penanaman pohon. Mudah-mudahan berkesinambungan dan bisa berjalan lancar, konsisten dalam menangani masalah sampah, agar supaya masyarakat sadar tidak lagi buang sampah sembarangan ke sungai, untuk menjaga melestarikan lingkungan setempat,” kara Cepi.

Sementara Bhabimkantibmas Desa Mekarsari, Bripka Yudiana Alvian, hal ini dilakukan upaya untuk mencegah terjadinya banjir, karena sebentar lagi musim penghujan.

“Sampah-sampah yang ada disungai Cimanuk, terangkat semua, jadi arus dari hulu kehilir lancar tidak ada hambatan, sungai kembali bersih. Yang menjadikan banjir seperti dahulu yang pernah terjadi, dikarenakan tersumbatnya aliran sungai dengan sampah yang di buang ke sungai,” terang Bripka Yudiana. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *