Wisata Adventure dan Kopi Garut Mulai Dikembangkan

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,639 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wisata alam Adventure di objek wisata Cipanas Garut, memiliki daya tarik tersendiri, yang mana kawasan wisata di kaki Gunung Guntur ini akan dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Garut, agar memiliki daya tarik tersendiri, selain merasakan tantangan saat Adventure, wisatawan lebih lama berwisata untuk menikmati indahnya alam.

“Di lokasi kaki gunung guntur Cipanas ada jalur adventure yang bagus dan bisa menjadi tantangan para wisatawan,” ujar Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Minggu (24/11)

Dkatakan Helmi, dalam pengembangan destinasi wisata agar para pengunjung semakin tertarik, Pemkab Garut akan terus berupaya dan membuat wisatawan nyaman selama berwisata di Garut. Selain wisata yang sudah ada dan wisata religi, sekarang yang akan dikembangkan adalah wisata “Adventure” sehingga bisa menghasilkan PAD.

“Kita mengembangkan wisata Cipanas Garut agar orang berwisata ke Cipanas itu jangan satu hari dua hari, mudah-mudahan bisa tiga hari,” ucap Wabup.

Ia menjelaskan, pemandangan alam yang indah apalagi saat matahari terbit dan terbenam di pagi dan sore hari di sekitar kawasan Gunung Guntur memiliki tempat yang menarik untuk dinikmati.

“Bisa menikmati sunrise atau sunset itu bisa di Cikahuripan,” katanya.

Masih kata Helmi, sumber air di puncak gunung selalu menjadi tempat tujuan menarik perhatian para wisatawan, bahkan ada air terjun dengan pemandangan yang indah seperti gunung terbelah yakni sebelah kiri warna hijau dan sebelah kanan kering.

“Ada pemandangan yang sangat indah karena gunung seperti terpotong, sebelah kiri hijau, sebelah kanan kering,” beber Wabup.

Sisi lain dari tujuan para wisatawan luar, kata Helmi, yakni, potensi Kebun Kopi Termasuk Menjadi Salah Satu Andalan. Kawasan perkebunan kopi yang cukup luas, bahkan bisa dijadikan tempat untuk minum kopi bersama di kawasan kebun tersebut.

“Garut memiliki potensi yang sangat besar, termasuk kopi Garut. Yang mana terdapat perkebunan kopi yang sangat luas,” terang Helmi.

Ia mengaku, hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Garut sekarang ini, memiliki produk kopi, salah satunya di kawasan gunung papandayan.

“Kopi merupakan salah satu produk yang akan menjadi daya tarik. Termasuk kopi Garut memiliki ciri kahas dan sudah dikenal di mancanegara,” kata Wabup Helmi.

Dengan adanya berbagai potensi wisata, Helmi mengaku optimis Kabupaten Garut akan maju dalam bidang pariwisata. Termasuk menghadapi adanya gerbang tol akan membawa dampak bagi perekonomian masyarakat Garut. Termasuk akan meningkatkan pendapatan dari sektor pariwisata. (Tresiyana)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *