Sambut Maulid Nabi, Santri Ponpes Nurul Huda Pawai Ta’aruf Bersama Warga Sarimukti Pasirwangi Garut

MENARA GARUT1,422 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Menyambut bulan kelahiran Baginda Rasulullah Muhammad SAW, tahun 1441 Hijriyah, Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Huda, Kampung Sarimukti, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, gelar pawai Ta’aruf dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Rabu (20/11), yang melibatkan kurang lebih 500 orang terdiri dari anak-anak santri dan masyarakat umum, dengan menggunakan 30 unit roda dua dan 15 Unit roda empat.

Ketua Panitia PHBI Ponpes Nurul Huda, Abdul Halim, mengatakan, pawai ta’aruf ini merupakan kegiatan awal dari rangkaian kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari kedepan.

“Dimulai dari Pawai Ta’aruf, perlombaan-perlombaan yang diikuti oleh para santri beserta masyarakat dilingkungan ponpes. Hari kedua, dilanjutkan dengan Imtihan para santri dan dilanjutkan dengan Tabligh Akbar pada malam harinya. Rangkaian kegiatan akan ditutup pada hari Jum’at dengan kegiatan cerdas cermat antar santri,” ujar Abdul Halim, Rabu (20/11).

Untuk pawai ta’aruf ini, titik kumpul di depan Kantor Desa Sarimukti, dengan rute jalan utama Desa Karyamekar, Padaawas, Pasirwangi berputar arah di lapang sepak bola pasirwangi ke Kawasan Darajat dan kembali ke Sarimukti.

“Alhamdulillah, acara dimulai jam 07.30 s.d 11.00 WIB, dibawah Korlap saudara Aad, demua rangkaian pawai ta’arafu berjalan lancar dan kondusif,” katanya.

Usai pawai ta’aruf, acara dilanjutkan dengan siraman Rohani, oleh pengajar di Pondok Pesantren Nurul Huda yaitu Ust. Ade Abdul Hamid. Dalam tausyiahnya Ust Ade mengatakan, dalam mengisi peringatan menyambut Maulid, seyogyanya kita semua mensauritauladani Rasululloh Muhammad SAW, dan juga mempererat persatuan guna menangkal radikalisme dan terorisme. (Yanto S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *