Kiprah Polisi Santri Polres Garut dalam Menyambut Maulid Nabi

HALO POLISI1,027 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Seakan tak habis-habisnya kiprah sang Polisi Santri Polres Garut, secara maraton melakukan bimbingan kepada masyarakat melalui media dakwah. Kali ini Kanit Bintibmas Polres Garut Aipda Umar Taufik S Sos I, menyampaikan tausiyahnya dihadapan Kepala dan Staf pengajar serta ribuan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Garut, Jalan Merdeka, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (20/11).

Kanit Bintibmas Polres Garut Aipda Umar Taufik S Sos I, usai acara mengatakan, dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah ini tak hanya seremonial belaka. Semua harus dibuktikan dengan gerak langkah positif, untuk kebaikan umat.

“Semua yang dilakukan selama ini, disamping saya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat karena saya anggota Polri, dalam peringatan Maulid Nabi ini secara pribadi wujud kecintaan saya kepada Rasulullah SAW, dan mengajak kepada masyarakat untuk cinta Rasulullah SAW, dengan melakukan apa yang diajarkan dan dianjurkan Rasulullah SAW kepada kita semua,” ujar Umar Taufik.

Lanjut Umar, dengan tema Meneladani akhlaq Nabi Muhammad Rasulullah SAW, sebagai bekal membangun pribadi yang unggul, implementasinya adalah bagaimana kita melaksanakan ajaran, anjuran yang disampaikan Rasulullah SAW, contoh, salah satunya dengan memakmurkan masjid, dengan ibadah shalat, pengajian-pengajian dan ibadah sunnah lainnya yang dianjurkan Rasulullah SAW.

“Saya pernah menyampaikan, bahwa kita ini harus punya niat dan tekad ingin memakmurkan masjid, bukan makmur di masjid. Artinya, beda maksud antara ingin memakmurkan masjid dengan ingin makmur di masjid, bahasa kitanya, kalau kita Lillah pasti tak akan lelah karena ibadah kita bukan karena oleh-oleh tapi karena Allah,” pungkasnya.(Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *