IWO Garut Bagikan Paket Sembako Bagi Masyarakat Miskin

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,473 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga miskin di beberapa daerah di Kabupaten Garut. Salah satunya pada warga yang berada di Kampung Sindangsari, Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah dan di Kecamatan Leuwigoong.

“Ini wujud kepekaan insan pers terhadap kondisi sosial yang setiap hari kami temui,” ungkap Ketua IWO Kabupaten Garut, Robi Taufik Akbar, Rabu (20/11/2019) saat ditemui dilokasi.

Dikatakan Robi, dalam pembagian sembako pada masyarakat miskin pihaknya menggandeng Rumah Pangan Kita (RPK) Sarimukti yang bergerak dalam retail. “Ini berkat kerjasama dengan RPK Sarumukti Garut dan hariangarutnews.com,” katanya.

Robi mengaku, selain memberikan bantuan sembako, target sasaran Ikatan Wartawan Online (IWO) Garut diantaranya anak-anak yang tidak mampu. Yang mana akan memberikan bantuan perlengkapan sekolah mulai dari buku tulis, tas, seragam dan sepatu.

“Kami bekerjasama dengan pemerintah desa dalam mendata masyarakat yang menjadi sasarannya,” ucapnya.

Ia menuturkan, kegiatan bakti sosial pembagian sembako akan dilakukan setiap minggunya. Yang mana pihaknya dalam kurun waktu dua bulan sampai Desember 2019 menyiapkan 200 paket sembako yang akan dibagikan pada masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Garut.

“Kita selalu melihat kondisi masyarakat yang ada di lapangan yang masih kesulitan untuk mendapatkan bantuan,” ucapnya.

Sementara salah satu penerima sembako Ajid (35) warga Kampung Sindangsari, Desa Kersamanah, Kabupaten Garut, mengatakan, adanya gerakan sosial yang dilakukan organiasi wartawan sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Saya beru melihat adanya kegiatan sosial yang dilakukan oleh rekan-rekan wartawan di Kabupaten Garut,” ujarnya.

Ajid mengaku, sangat terharu dengan adanya pemberian bantuan. Yang mana tidak ada konfirmasi dari pihak lembaga yang ada di desa akan menerima bantuan.

“Tiba-tiba datang bersama pemerintah desa dan pemerintah kecamatan kerumah. Hatur nuhun masih aya anu peduli ka jalmi anu teu mampu,” katanya.

Dalam pemberian sembako gratis, IWO Garut bekerjasama dengan pemerintah desa dan pemerintah kecamatan. Termasuk dalam proses penyalurannya. (Golden)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *