DPR RI asal Garut, Haerudin Amin : Lawan Semua Mafia Impor

POLITIK1,541 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Rapat Kerja Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dengan Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) Syahrul Yasin Limpo, dengan agenda pembahasan, hal pertama mengenai evaluasi hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Semester I Tahun 2019, Senin (18/11).

Legislator asal Garut, anggota Komisi IV DPR RI, Fraksi PAN, Haerudin Amin, menuturkan, Raker ini juga akan membahas evaluasi pelaksanaan anggaran per Oktober tahun 2019 dan rencana kerja program tahun 2020. Ia pun memanfaatkan pertemuan dengan Mentan RI untuk membahas permasalahan mafia impor. Juga agar pemerintah menyiapkan data produksi nasional untuk mencegah terjadi nya mafia impor.

“Pemerintah harus segera persiapkan Satu data produksi pangan nasional untuk mencegah masuknya Mafia Impor,” Ucap Haerudin, Senin (18/11).

Dikatakan Haerudin, selain dari pembahasan pencegahan masuknya mafia impor, juga memaparkan akan pentingnya regenerasi petani muda melalui peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kapasitas petani dalam teknologi pertanian.

“Perlu juga kebijakan regenerasi pertanian dengan memberi kesempatan pada petani petani muda.” katanya.

Anggota DPR RI yang berasal dari Garut Jawa Barat ini juga menyampaikan bahwa Kementerian Pertanian wajib mempersiapkan langkah langkah nyata untuk mengantisipasi akan perubahan musim termasuk kemungkinan adanya El Nino.

“Pemerintah harus antisipasi perubahan musim agar tidak mengakibatkan kerugian yang besar bagi petani,” pungkas Haerudin. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *