Pertamina Pastikan Layanan Solar di Priangan Timur Tersedia

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,449 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pasokan Biosolar diwilayah Priangan Timur yakni Tasikmalaya, Pangandaran, Ciamis, Garut dan Banjar dipastikan aman dan tersedia. Hal ini diungkapkan pihak PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region III. Yang mana stok Biosolar di Fuel Terminal (Terminal BBM) Tasikmalaya yang memasok SPBU di wilayah Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran berada dalam kondisi aman.

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami, menjelaskan, untuk pasokan SPBU di wilayah Garut yang berasal dari Fuel Terminal Bandung Group. Pertamina bahkan melakukan pemantauan penyaluran solar dari Fuel Terminal hingga ke SPBU selama 24 jam, seiring dengan diaktifkannya Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru (Satgas Nataru) mulai 15 November 2019.

“Sampai hari ini pasokan BBM terutama untuk produk Biosolar aman. Pada Sabtu 16 November, kami sudah meningkatkan penyaluran lebih dari 20 persen dari penyaluran bulan Oktober,” ujar Dewi Sri Utami, Minggu (17/11)

Dewi Sri menyampaikan himbauannya, yang mana berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014‎, Biosolar hanya ditujukan bagi rumah tangga, usaha mikro, usaha pertanian, usaha perikanan, transportasi, dan pelayanan umum. Dalam hal ini Pertamina menghimbau masyarakat untuk menggunakan Biosolar sesuai alokasinya.

Lebih jauh Dewi jugan menambahkan penjelasannya, bahwa bagi masyarakat pengguna bahan bakar diesel, Pertamina juga menyediakan varian BBM alternatif utk kendaraan bermesin diesel yakni Dexlite & Pertamina Dex yg tersedia di SPBU, yang memiliki kualitas lebih baik. Di area Priangan Timur, terdapat 66 SPBU outlet Dexlite dan 30 SPBU outlet Pertamina Dex, salah satunya berada di SPBU 3446103 Jl. RM. Martadinata Cipedes Kota Tasikmalaya.

“Apabila masyarakat memiliki keluhan mengenai ketersediaan BBM dan LPG dapat menghubungi Pertamina melalui Call Center 135,” ucapnya. (Hidayat)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *