Kejuaraan Renang Antar Pelajar Bupati Garut Cup Se Jabar Diikuti 537 Atlet

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,586 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kejuaraan renang antar pelajar tingkat Jawa Barat yang memperebutkan Bupati Garut Cup 2019 diikuti oleh 537 atlet dari 215 sekolah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Provinsi Jawa Barat. Yang mana kegiatan digelar di kolam renang Wihoga, Sabtu (16/11).

Sekretaris Panitia Pelaksana Uceng Jaelani, mengatakan, panitia membatasi peserta agar tidak membludak pendaftaran, karena melihat animo peserta tiap kali kejuaraan renang di Garut cukup tinggi.

“Kolam dan sarana pendukung lainnya terbatas, hanya ada satu kolam renang untuk 25 meter, belum sarana buat penonton,” kata Uceng.

Kondisi terbatasnya sarana dan fasilitas kolam renang yang ada, penonton memang tidak mendapatkan tempat yang baik, karena hampir tiap peserta didampingi oleh orangtuanya masing-masing yang ingin menyaksikan anaknya bertanding.

“Kolam yang memiliki panjang cukup untuk pelaksanaan lomba di Garut memang tidak banyak,” beber Uceng.

Dilanjutkan Uceng, adanya rencana pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) Aquatiq Garut untuk pelaksanaan Porda 2022 untuk cabor renang di Garut, kami sangat menyambut baik sekali.

“Kita bisa banyak menggelar kejuaraan, bibit-bibit atlet akan banyak bermunculan di Garut,” jelas Uceng yang juga pelatih renang di Aqualux Swimming Club.

Sekretaris Umum Komite Olagraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, Eutik Karyana melihat, even-even kejuaraan seperti yang dilakukan saat ini sangat bermanfaat bagi pembinaan atlet. Apalagi, melihat animo peserta yang begitu besar.

“Even seperti ini sangat bermanfaat sekali, melihat animo masyarakat atau para peserta begitu besar,” katanya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Ir H Deni Suherlan M Si, saat membuka acara kejuaraan menyampaikan, saat ini Pemkab Garut memang telah menyampaikan berbagai persiapan pembangunan GOR Aquatic di Garut yang akan digunakan untuk pelaksanaan Porda Jawa Barat 2022.

“Rencana detail desain GOR pun telah dibuat dan tengah dibahas pemerintah bersama KONI Kabupaten Garut. Kita terus lakukan pembahasan perencaannya, mudah-mudahan apa yag kita rencanakan bersama bisa terwujud dan bermanfaat untuk semua,” Terang Sekda Kabupaten Garut.

Pantauan media, hadir pada acara pembukaan Kepala Dinas Pendidikan Kab Garut Totong S Pd M Si, Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab Garut Tito, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kab Garut Hendra S. Gumilar, dan Sekretaris Umum Koni Kabupaten Garut E. Karyana. (Tresiyana)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *