Dengan Program Kotaku, Lingkungan Kelurahan Pakuwon Bakal Lebih Cantik

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,415 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sejumlah pengerjaan infrastruktur permukiman yang didanai Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) kini tengah dilaksanakan di Kelurahan Pakuwon Kecamatan Garut Kota. “Saat ini 47 titik dari 4 Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM). Dengan nilai anggaran 2 Milyar, dengan waktu pengerjaan hingga awal Desember. Pengerjaan di lapangan sudah mencapai 60 persen, namun untuk anggaran baru masuk 70 persen,” ungkap Agus Setawan, Koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), saat ditemui di lokasi pengerjaan, Jum’at (15/11/ 2019).

Program Kotaku di Kelurahan Pakuwon mencakup beberapa paket. Diantaranya paket 1 (RW 01 dan 11), paket 2 (RW 04), paket 3 (RW 05) dan paket 4 (RW 06). Dari beberapa titik tersebut, dibagi lagi paket pekerjaan diantaranya pekerjaan pemasangan vaping blok, drainase, spal, dan MCK. “Intinya program Kotaku khususnya di Kelurahan Pakuwon lebih ke infrastruktur untuk menjadikan kota lebih tertata dan bebas dari kumuh,” tambah Agus.

Sementara, Kepala Kelurahan Pakuwon Tendi Sugandi menuturkan dalam kegiatan ini pihaknya sebatas mengetahui bahwa program ini merupakan program pemerintahan pusat. “Kami turut mengontrol dan mengawasi selama kegiatan dari program ini berlangsung,” katanya.

Pihak keluarahan bersama BKM mengajak semua warga tidak hanya menikmatinya tapi juga turut memelihara agar lingkungan tetap terjaga dengan baik. (Tresyana)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *