Puskesmas Bayongbong Garut Gelar HKN Ke-55

SEPUTAR GARUT1,452 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Camat Bayongbong didampingi Kapolsek dan Danramil 1113 Bayongbong, membuka secara resmi acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 Tahun 2019 Tingkat Kecamatan, Kamis (14/11) di alun-alun Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut.

Kepala UPT Puskesmas Bayongbong yang sekaligus selaku Ketua Panitia HKN Hj Eulis Dahniar Amd Keb SKM, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan, terutama kepada jajaran Forkopimcam Bayongbong, juga kepada Smartfren Garut yang telah mendukung kegiatan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada unsur Forkopimcam Bayongbong juda sponsor yang telah membantu terselenggaranya acara ini,” ujar Euis.

Dikatakan Euis, Panitia Pelaksana merupakan gabungan dari Puskesmas Bayongbong dan Puskesmas Cilimus. Rangkaian kegiatan HKN ke 55 tingkat Kecamatan Bayongbong, di isi dengan berbagai kegiatan yakni senam germas, makan buah bersama, edukasi kesehatan dan puncaknya acara jalan sehat di alun-alun Kecamatan Bayongbong. Harapannya masyarakat tahu, mau dan mampu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari, melalui aktivitas fisik setiap hari, makan buah dan sayur setiap hari.

“Melalui edukasi kesehatan diharapkan masyarakat mampu serta mengenali dan melakukan pencegahan dalam upaya pencegahan Stunting. Masyarakat atau ibu hamil juga harus mau bersalin fasilitas kesehatan atau tenaga kesehatan, tak lupa memberikan imunisasi kepada anak bayi dan balitanya secara lengkap,” beber Euis.

Salah seorang peserta kegiatan, Eulis Liswana yang juga merupakan anggota Bhayangkari Polsek Bayongbong menyambut baik acara HKN tingkat Kecamatan ini dan berharap tahun-tahun berikutnya ada lagi.

“Jangan cuma sekarang aja, tahun berikutnya kegiatan ini tolong digelar kembali,” ucapnya.

Sementara Camat Kecamatan Bayongbong, Santari S Sos, membacakan sambutan resmi dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia dr. Terawan. Camat juga menyampaikan apresiasinya kepada panitia penyelenggara kegiatan.

Pantauan media, pihak sponsor Smartfren Garut turut hadir memberikan hadiah berupa goodybag yg diberikan oleh Graha dan Ipan dari Community Smartfren. Peserta kurang lebih 1000 orang, mulai dari siswa SD, siswa SMK Bhakti Kencana Bayongbong, Kader Kesehatan se Kecamatan Bayongbong, anggota Polsek Bayongbong, anggota koramil 1113 Bayongbong beserta keluarga juga peserta dari masyarakat umum lainnya. (Yanto S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *