Petugas Bersihkan Pohon Tumbang Berusia 73 Tahun, Bupati Garut Sebut Kerugian Rp 53 Juta

FOKUS1,416 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ruang rapat Kantor Wakil Bupati dan Kantor Sekretaris Daerah Kabupaten Garut di Komplek Setda Kabupaten Garut, Jalan Pembangunan, Kelurahan Tarogong Kidul, rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang, Rabu (12/11). Beruntung dari kejadian ini tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan.

Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH pun mendatangi lokasi tumbangnya pohon beringin yang berusia 73 tahun ini. Tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan paling parah di bagian atap kantor. Kerugian, kata Rudy, ditaksir di atas Rp 53 juta dan pihaknya akan segera memperbaikinya.

“Saya tadi mendapat laporan perihal pohon tumbang yang menimpa kantor wabup dan Sekda. Diduga, pohon berusia 73 tahun itu tumbang lantaran batang sudah tua ditambah faktor hujan yang disertai angin kencang. Adapun kerugian ditaksir sekitar Rp 53 juta lebih dan kami akan segera memperbaikinya,” terang Bupati Garut.

Di lokasi, tampak petugas BPBD, TNI/Polri dan pegawai di lingkungan Setda Garut sedang membersihkan puing-puing genteng dari atap kantor yang hancur. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *