Garut Kaya Hasil Pertanian, Kompenas Siap Gelar Seminar Ekonomi Kreatif Berbasis Pertanian

FOKUS2,104 views

HARIANGARUTNEWS.COM – dalam rangka membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Garut, organisasi relawan pendidikan, Komunitas Pendidikan Nasional (Kompenas) Garut, siap gelar Seminar industri dan ekonomi kreatif berbasis pertanian, pada Sabtu 9 Nopember 2019 mendatang di Gedung Pendopo Kabupaten Garut.

Ketua Panitia Penyelenggara Seminar, Robi Mabrullah yang juga Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Garut (STTG) memaparkan, Kompenas Garut akan menyelenggarakan salah satu programnya yaitu Seminar Industri dan Ekonomi kreatif Berbasis Pertanian.

“Kegiatan Seminar ini dibuka untuk kalangan pelajar, Mahasiswa dan Umum. Untuk quota peserta kisaran 350 orang,” ujar Robi, Jumat (08/11).

Dikatakan Robi, kegiatan yang digagas oleh dirinya ini, rencananya akan menghadirkan Bupati dan Wakil Bupati Garut, jajaran Forkopimda serta tiga orang narasumber yakni Kepala Dinas Pertanian, salah satu Pengusaha Sukses, dan Praktisi Pertanian yang pernah magang di Jepang. Tanggal 2 Nopember 2019 merupakan hari inovasi sedunia, ini dalam rangka bagaimana menyemarakkan hari inovasi dengan kegiatan yang penuh manfaat.

“Kami dari Kompenas Garut Departemen Enterpreneurhip, mempunyai inisiatif untuk membuat sebuah acara seminar untuk menambah ilmu dan pengetahuan masyarakat garut mengenai Ekonomi Kreatif Berbasis Pertanian,” terang Robi.

Robi mengaku, pengambilan tema dalam seminar dimaksud, dilihat dari sudut pandang Kompenas Garut, mengingat Kabupaten Garut kaya akan hasil pertaniannya. Diharapkan lanjut Robi, dengan diadakannya acara seminar Ekonomi Kreatif berbasis Pertanian ini bisa membangun dan mendongkrak kemajuan ekonomi di bidang pertanian.

“Untuk kalangan generasi muda Garut bisa berinovasi dan berkreatifitas dalam membantu pelaku tani pada pengembangan sektor pertanian di Kabupaten Garut, karena generasi muda adalah harapan untuk masa depan masyarakat Kabupaten Garut,” pungkas Robi. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *