Desa Mekarwangi Cihurip Garut, Hotmix Jalan dengan Dana Desa 2019

SEPUTAR GARUT3,219 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kucuran Dana Desa (DD) Drofing APBN Tahun Anggaran 2019, untuk Desa Mekarwangi Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, direalisasikan pada pembangunan peningkatan kualitas infrastruktur dasar pedesaan. Kontruksi yang dibangun berupa pengerasan pengaspalan Hotmix Jalan Desa Buniayu dengan anggaran DD sebesar Rp. 360 juta rupiah.

Kepala Desa (Kades) Mekarwangi, Kecamatan Cihurip, Aep Saefurochman, disela-sela monitoring pekerjaan jalan, menuturkan, pembangunan yang dilakukannya sesuai dengan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2019.

“Alhamdulillah pekerjaan ini bisa terlaksana, dan masyarakat pun merasa gembira sekali dan respon baik, karena memang sarana jalan desa sangat dibutuhkan masyarakat,” ujar Aep, Jum’at (08/11).

Kades Aep juga sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Daerah atas kucuran anggaran yang diterima Desa Mekarwangi yang sudah direalisasikan berbagai program pembangunan baik itu fisik maupun pemberdayaan.

“Terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Daerah, Alhamdulillah Dana Desa ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami. Insya Allah ini dilaksanakan sesuai aturan yang ada, baik ketentuan aturan pusat maupun daerah,” pungkasnya. (Dian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *