Ini Rencana Gerbang Tol di Garut

FOKUS, SEPUTAR GARUT7,810 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Rencana pembangunan jalan tol Bandung – Garut – Tasik tahun 2020 akan segera dimulai, bahkan ditargetkan tahun 2024 pembangunan tol tersebut rampung dan sudah beroperasi. Demikian disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Garut, Widiana, di kantornya Kamis (07/11).

Kata Widi, ada tiga perencanaan gambar jalan tol yang melintasi wilayah kabupaten Garut. Yakni melalui jalur Garut utara yakni Limbangan Selaawi, kemudian melalui jalan Samarang, dan terakhir melalui jalur Banyuresmi. Pada akhirnya diputusan akhir akan melalui jalur Banyuresmi dan Cilawu.

“Diawali dari gerbang tol Dayeuh kolot, semula informasinya dari Cileunyi. Kemudian masuk ke Gede Bage, dari situ langsung ke arah Garut. Ini sudah jelas setelah saya mengikuti rapat terakhir bersama Dirjen Perhubungan, bahkan gambarnya pun sudah ada,” jelasnya.

Imbuhnya lagi, paling menggembirakan rencananya di Garut memiliki dua pintu masuk dan keluar. Lokasinya di Banyuresmi dan Cimaragas antara Garut kota dan Cilawu. Pintu keluar di Banyuresmi untuk mengakomodir pengendara dari wilayah Garut utara.

“Tentu, hadirnya jalan tol di Garut akan berpengaruh terhadap berkembangnya perekonomian di masyarakat Garut. Kemudahan sarana transportasi akan memudahkan investor luar datang ke Garut,” terang Widiana.

Sambungnya lagi, pemerintah daerah harus sudah siap menyiapkan inprastuktur penunjang lainnya. Mulai sarana tempat wisata sebagai icon yang sudah dikenal keluar, fasilitas hotel, kuliner dan masyarakatnya yang menjadi penerima manfaat perkembangan ini. (Bulan)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *