Ini TPS-TPS yang Dikunjungi Bupati dan Kapolres di Wilayah Garut Selatan

FOKUS2,048 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut Rudy Gunawan SH MH memantau langsung pelaksanaan Pilkades Serentak Gelombang III, Selasa (05/11). Bupati memantau pelaksanaan Pilkades, mulai dari Desa Paas Kecamatan Pameungpek, Desa Karyasari dan Desa Maroko Kecamatan Cibalong, Desa Cigadog dan Kertamukti Kecamatan Cikelet Desa jayamekar Kecamatan Pamulihan dan terkahir di Kecamatan Bayongbong didampingi Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansyah SIK MIK.

Disampaikan Rudy, proses pemilihan kepala desa tersebut berjalan dengan lancar, tertib dan aman serta kondusif. Kendati demikian, orang nomor satu di Kabupaten Garut itu mengharapkan ketertiban dan keamanan tersebut dijaga hingga pelantikan dan berjalannya pemerintahan desa.

“Saya tekankan, calon kades kalau siap menang juga harus siap kalah. Siapapun yang menang nanti wajib membangun desa, yang kalah juga harus tetap membantu. Sehingga diharapkan tidak ada lagi pengkotak kotakan di tengah masyarakat. Kepada masyarakat juga diimbau untuk mendukung kades yang terpilih,” kata Bupati Garut.

Sementara itu, Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah SIK MIK menyampaikan, untuk menjaga situasi kamtibmas selama gelaran Pilkades Serentak, Kepolisian Resor Garut menerjunkan ribuan personil pengamanan dibantu TNI, Pemda, dan unsur masyarakat. Pihaknya berharap Pilkades dapat berlangsung aman, tertib, dan lancar.

“Semua pasukan kita terjunkan di seluruh TPS di desa penyelenggara Pilkades. Mereka di lokasi sampai selesai, sampai penentuan pemenang. Apabila situasi kamtibmas aman baru bisa kembali,” tegas AKBP Dede Yudi Ferdiansyah.

Sebagai informasi, ada 125 desa di Kabupaten Garut yang menggelar Pilkades Serentak Gelombang III. Untuk memantau proses pemungutan suara, Pemkab Garut membentuk tiga tim pemantau yang masing masing dipimpin Bupati, Wakil Bupati, serta Sekretaris Daerah.

Tim tersebut secara simultan bergerak memantau proses pelaksanaan Pilkades di tiap wilayah pemantauan. Secara umum pelaksanaan Pilkades Serentak tahap III berjalan lancar. Di beberapa TPS, beberapa panitia mengenakan kostum yang cukunp unik sesuai adat wilayah masing-masing. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *