Ini Pesan Bupati Garut kepada 231 Pejabat Fungsional dan Struktural yang Baru Dilantik

FOKUS1,767 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Usai melantik 232 pejabat fungsional dan struktural di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Garut, Senin (04/11), Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH mengucapkan selamat dan arahan kepada para pejabat yang telah diambil sumpah jabatan. Bupati mengajak kepada para pejabat yang baru dilantik untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di mana Kabupaten Garut masih berada diangka ke 25 tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Selamat melaksanakan tugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut. Tentunya saya selaku Bupati Garut ingin terus mengingatkan pelayanan publik. Kita juga ingin meningkatkan kualitas di dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan terukur karena hal tersebut untuk menjaga kualitas wajar tanpa pengecualian dan opini yang dikeluarkan oleh BPK RI sebagai wujud akuntabilitas dari laporan penyelenggaraan keuangan daerah,” terang Bupati Garut.

Bupati melanjutkan, dirinya juga mengajak untuk meningkatkan bagaimana mengefektifkan dan mengefisienkan penggunaan anggaran dari APBD guna meyakinkan kepada masyarakat bahwa APBD telah dikelola dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Tentunya dengan hal tersebut, imbub Rudi, setidaknya pada tahun 2020 Kabupaten Garut telah mengantongi nilai A artinya sebagai SAKIP tertinggi yang akan diterima.

“Kita akan melakukan evaluasi besar-besaran dalam rangka meningkatkan IPM di berbagai bidang, yang ada hubungannya dengan pelayanan dasar. Tentu kita pun berharap saudara sekalian, bahwa akuntabilitas dalam rangka pelayanan publik yang sekarang sudah kepatutan tinggi, tetap dipertahankan,” pungkasnya.

Adapun pelantikan pejabat fungsional dan struktural seluruhnya berjumlah 231 yang terdiri dari 211 pejabat fungsional diantaranya guru 54, dokter 4, bidan 148, administrasi Kesehatan 1, perawat 1, sanitarian 1, pengawas pemerintah 1 dan penera 1. Sementara pejabat struktural sebanyak 20 orang yakni administrator 3 dan pengawas 17. (Ndy/Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *