Usai Dilantik, LASQI Garut Buat Gebrakan Baru Gelar Festival Seni Qasidah

FOKUS, SEPUTAR GARUT2,188 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Garut, langsung membuat gebrakan baru dengan menggelar Festival Qasidah Se-Kabupaten Garut, mulai dari 2-3 November 2019, bertempat di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Hal ini dilakukan LASQI untuk kembali membangkitkan seni qasidah yang selama ini sudah pudar di kalangan masyarakat.

Ketua DPD LASQI Kabupaten Garut, Iden Sambas, yang juga Anggota DPRD Fraksi PKB Garut, mengatakan, festival seni qasidah bertujuan untuk kembali membangkitkan seni qasidah yang selama ini sudah pudar. “Untuk Memberikan Ghirah semangat baru untuk bangkitnya Seni Qasidah tradisional di Kabupaten Garut, yang kini sudah hilang dan kalah oleh kesenian electone,” ujarnya, Minggu (3/11/2019).

Dikatakan Iden, mendapatkan amanah sebagai Ketua DPD LASQI Garut, merupakan salah satu tangtangan besar dalam membangkitkan seni qasidah di Kabupaten Garut. Namun kendati demikian, dirinya akan terus berkerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Garut dalam rangka membangkitkan kembali kesenian yang sudah pudar.

“Saya yakin dengan melihat potensi seni qasidah di Kabupaten Garut akan kembali maju dan akan berkancah di tingkat Provinsi dan Nasional. Kita akan mengirimkan peserta hasil dari festival ini ke tingkat Jawa Barat, yang akan di selenggarakan oleh LASQI Jabar,”

Dalam festival qasidah ini sebanyak 15 lebih peserta yang ikut andil. Mereka menampilkan kesenina qasidah dengan semangat. Soalnya baru kali ini di Kabupaten Garut kembali menggelar festival. Ucapnya.

Berikut hasil kejuaran festival seni Qasidah Se-Kabupaten Garut :

1. Juara 1 Group Annisa Kecamatan Cilawu

2. Juara 2 Group SN Junior Sukawening

3. Juara 3 Group Al Mukhtar Samarang

4. Harapan 1 Al Hijrotul ‘Arofah Karangpawitan,

5. Harapan 2 Al Barokah Cibatu,

6. Harapan 3 Idola Nursiroj Karangpawitan,

7. Favorit Al Mubarokah Banyuresmi

Penulis : Hidayat***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *