Polres Garut Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan ke TPS-TPS

HALO POLISI715 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dua hari jelang pencoblosan TPS Pilkades, Jajaran Polres Garut, melaksanakan kegiatan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2019, yang berlangsung di Halaman Apel Mapolres Garut, Minggu (03/11). Gelar apel pergeseran pasukan dipimpin langsung oleh Kapores Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah SIK MIK di ikuti oleh PJU Polres Garut dan ratusan personil yang akan melaksanakan Pengamanan di TPS tiap-tiap Desa.

Dalam pelaksanaan Apel pergeseran pasukan, AKBP Dede, menyampaikan bahwa Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak dimaksudkan untuk memantapkan kesiapan dan tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran, demi suksesnya penyelenggaraan Pilkades Serentak 2019.

Dikatakan Kapolres, Pelaksanaan Pilkades Serentak Gelombang III Tahun 2019 dilaksanakan pada tanggal 5 November 2019 di 29 Desa dalam 23 Kecamatan dengan jumlah 494 calon kades tersebar di 385 TPS dengan jumlah hak pemilih 575.923 orang.

“Jaga kesehatan, keselamatan dan ucapan. Gunakan hati dalam setiap menyelesaikan masalah. Saya berharap, kepada seluruh anggota agar benar-benar memahami tugas pokoknya dan melaksanakan pengamanan dengan sungguh-sungguh dengan penuh keikhlasan, serta tetap jaga netralitas. Kami telah siap dan berkoordinasi bersama TNI dan Pemerintah Daerah dalam pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2019 untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas,” pungkas Kapolres Garut. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *