Ketua DPD PANNA Garut, Apresiasi Ketum BCI Gelar Deklarasi Anti Narkoba

FOKUS1,238 views

HARIANGARUTNEWD.COM – Ratusan pengurus dan anggota Baleno Club Indonesia (BCI) mendeklarasikan diri sebagai komunitas otomotif keluarga anti narkoba, Minggu (02/11). Deklarasi tersebut digelar dalam rangkaian acara Anniversary Ke-5 BCI Korwil Priangan Timur di Resto Sambal Hejo, Jalan Letjen Mashudi, Tamansari, Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua Umum BCI, Lulu mengatakan, deklarasi tersebut agar diikuti oleh anggotanya yang tersebar di seluruh nusantara. Lulu meminta kepada perwakilan komunitas mobil keluarga tersebut untuk ikut mensukseskan pemberantasan narkoba di wilayahnya masing-masing. Apalagi kata dia, ada anggotanya yang menjadi pengurus Penggiat Anti Narkoba seperti Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) di Kabupaten Garut.

“Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa komunitas ini mendukung pemerintah untuk menghindari narkoba yang terbukti dapat merusak bangsa dan generasi penerus. Anggota BCI akan berperan aktif memberitahukan kepada BNN bila diketemukan ada anggota atau di lingkungan masing-masing yang terbukti mengkonsumsi narkoba,” ujar pria asal Makasar tersebut.

Ketua DPD PANNA Kabupaten Garut, Igie N Rukmana mengatakan, pihaknya mengapresiasi tindakan yang dilakukan komunitas otomotif keluarga tersebut dengan menggelar deklarasi anti narkoba. Menurut Igie, dengan banyaknya masyarakat yang tahu bahayanya pemakaian narkoba dapat membuat negara terbebas dari barang yang menyebabkan kematian tersebut.

“Pencegahan bahaya narkoba lebih utama. Kami akan terus menggandeng pihak lain untuk memberantasnya. Apalagi BCI salahsatu club otomotif terbesar di Indonesia. Tentunya kami turut bangga ada pengurus BCI yang tergabung dalam kepengurusan PANNA,” pungkas Igie. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *