Sat Binmas Polres Garut Hadiri Lomba Mewarnai dan Kaligrafi Hari Santri Nasional

HALO POLISI974 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Jajaran Sat Binmas Polres Garut menghadiri rangkaian acara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2019 tingkat Kabupaten Garut dimeriahkan dengan Lomba mewarnai dan Kaligrapi tingkat, SD, SMP dan SLTA di gedung Pendopo Kabupaten Garut, Sabtu (02/11).

Mewakili Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansyah SIK MIK, Kasat Binmas Polres Garut, AKP Dudu Gunawan SH mengatakan, 400 peserta lomba tersebut selain dari santri pondok pesantren juga dari kalangan pelajar dari madrasah aliyah. Ini juga untuk menggugah dan meneladani semangat para tokoh perintis dan pejuang NU.

“Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Kabupaten Garut yang meriah menunjukkan sinergitas antara TNI/Polri dan masyarakat dalam merawat keamanan wilayah. Dengan adanya kegiatan Lomba mewarnai dan Kaligrafi ini supaya anak-anak bisa mandiri disiplin berkarakrer dan bekerja sama memupuk ukuwah islamiah sejak dini,” ujar AKP Dudu.

Adapun pesan khusus dari Kapolres Garut, kata Dudu, kepada santri tentunya di Hari Santri Nasional yang ke-4 menyampaikan terima kasih, ke depan ini merupakan generasi-generasi penerus bangsa yang memiliki kelebihan-kelebihan tertentu, disiplin dan sebagainya serta terlahir pemimpin-pemimpin baru dari kalangan santri, pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Dandim diwakili oleh pasi intel Letu Edi wiryanto, Kapolres Garut diwakili Kasat Binmas AKP Dudu Gunawan SH, Ketua PC NU KH A. Abdul Wahid, Rois Suriah PC NU KH Rd Amin Muhyidin, Rektor Uniga Dr Ir H Abdusy Syakur Amin M Eng, anggota Sat Binmas dan tamu undangan. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *