Jelang Pilkades, Polres Garut Terjunkan 2.100 Personel Gabungan

FOKUS1,522 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Polres Garut menyiapkan 2.100 personel untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Garut, Jumat (01/11). Diketahui, Pilkades serentak resmi diselenggarakan pada Selasa 5 November 2019 di 125 Desa yang tersebar di 42 Kecamatan di Garut.

Hal tersebut, ditandai dengan upacara gelar pasukan Pilkades 2019 yang bertempat di Alun-Alun Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota. Kapolres menghimbau kepada semuanya untuk selalu menjaga Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif. Kalau nanti ada ketidakpuasan itu wajar-wajar saja, tapi mudah-mudahan tidak sampai berlarut-larut, cetusnya.

“Hari ini, seusai upacara gelar pasukan pengamanan Pilkades, semua personel gabungan langsung geser ke setiap desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak tahun ini. Kita bersama-sama nanti bersama masyarakat, kita juga dari Forkompinda menginginkan Pilkades yang aman, damai dan Kondusif,” ujar Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansyah SIK MIK, Jumat (01/11).

Disampaikan dia, dalam pengamanan tersebut, pihaknya dibantu oleh TNI, Satpol PP dan Linmas. Seluruh personel itu masing-masing menerjunkan ratusan personel dalam demi keamanan Pilkades.

“2.100 Personel gabungan nantinya akan melakukan pengamanan hingga pascapilkades. Untuk jumlah personel, ini gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan SKPD lainnya ada Dishub, Damkar dan BPBD ada Linmas juga,” kata AKBP Dede.

Kapolres menambahkan, bahwa sesuai kontijensi akan ada beberapa personel Polri di setiap desa. Pihaknya mengimbau pada masyarakat yang memiliki hak pilih menggunakan hak pilihnya, sehingga pesta demokrasi berjalan sesuai harapan, pungkasnya.

Hadir dalam acara gelar pasukan, Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH MP, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, perwakilan anggota DPRD Garut, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah SIK MIK, Dandim 0611 Garut Letkol Inf Erwin Agung Teguh Wiyono Andrianto ST MTr (HAN) Denpom III/2 Garut Letkol Cpm Yulius Amra SH, para SKPD, Panita Pilkades tingkat Kabupaten dan tingkat desa, para Calon Kepala Desa dari 125 desa se Kabupaten Garut serta ribuan personel gabungan TNI, Polri, Satpol-PP, Dishub, Damkar dan Linmas. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *