Dua Desa di Garut Masuk 10 Besar Lomba Desa Wisata Nusantara

MENARA GARUT1,940 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Penyelenggaraan Lomba Desa Wisata Nusantara tahun 2019 oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dirjen PMD), yang dilaksanakan mulai tanggal 7 sampai dengan 26 Oktober 2019 telah selesai dilaksanakan.

Atas dasar tersebut Dirjen PMD melalui Sekretaris Dirjen PMD mengeluarkan pengumuman dengan Nomor : 2 Tahun 2019, tentang hasil Lomba Desa Wisata Nusantara tahun 2019, yang diantaranya 10 besar untuk Desa Wisata Maju dan 10 besar untuk nominasi Desa Wisata Katagori Berkembang.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Garut, Asep Jaelani S Pd M Pd, saat dikonfirmasi menuturkan, verifikasi lapang dari tim verifikasi lomba desa wisata nusantara tahun 2019 ini berlangsung sejak tanggal 7 sampai dengan 26 oktober 2019.

“Ada 10 besar nominasi pemenang Lomba Desa Wisata Nusantara tahun 2019, dari dua kategori se Indonesia. Alhamdulillah untuk Kabupaten Garut dari kedua kategori tersebut masuk jadi pemenang,” ujar Sekdis DPMD Garut, Asep Jaelani, Jum’at (01/10).

Asep juga menjelaskan, pemenang Desa Wisata kategori maju diraih oleh Desa Sukalaksana Kecamatan Samarang dan Desa Wisata Kategori Berkembang diraih oleh Desa Sukaratu kecamatan Banyuresmi. Ini sebagaimana Pengumuman tanggal 1 November 2019 dari dirjen PMD yang dikeluarkan oleh Sekretaris dirjen PMD Ir Rosyidah Rachmawaty MM.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Garut, Saya ucapkan selamat kepada Desa Sukalaksana Kecamatan Samarang dan Desa Sukaratu Kecamatan Banyuresmi. Alhamdulillah, saya merasa bangga dan bersyukur, dua desa ini bisa masuk 10 besar, membawa harum dan nama baik Kabupaten Garut, mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi desa-desa yang lainnya,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *